HIDUP SEKALI, BERARTI, LALU MATI

Identitas Buku :

  • Judul buku            : Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati

                                Transform Our Life, Help Other, Stay Positive

  • Pengarang             : Ahmad Rifa’i Rif’an
  • Penerbit                : PT Elex Media Komputindo
  • Tanggal terbit       : Cetakan ke -1 : Agustus 2012
  • ISBN                    : 978-602-00-3102-6
  • Tebal halaman      : 210 Halaman
  • Harga Buku          : Rp.80.000,-

Ikhtisar Buku :

Buku ini sangat menginspirasi banyak orang, termasuk saya. Buku Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati merupakan buku kumpulan motivasi. Sesuai dengan judulnya setiap tema merupakan penggalan dari judul bukunya, yang terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama bertema Hidup Sekali, bagian kedua bertema Berarti, bagian ketiga bertema Lalu Mati. Setiap tema berisi masing-masing 16 (enam belas) judul dengan naskah singkat, yang menarasikan berbagai kisah yang mengandung hikmah dan memberikan motivasi pada para pembaca.

Buku ini menjelaskan dan mengajak pembaca untuk memberi arti pada hidup. Memacu kita untuk terus berkarya dalam mengisi kehidupan yang hanya satu kali dengan pengabdian yang terbaik, serta senantiasa bersyukur atas segala ujian dan kenikmatan yang telah diberikan-Nya. Juga merupakan solusi agar hidup tidak hanya hidup tapi hidup untuk kehidupan, Let’s make a life not just a living! Hidup hanya sekali. Maka pilihlah hidup yang penuh arti. Yang penuh prestasi dan kontribusi. Yang jasadnya mati tapi namanya tetap abadi. Yang hidupnya mulia, matinya dikenang sejarah. Yang di dunia bahagia, di akhirat meraih surga. Yang di dunia dicintai manusia, di akhirat hidup bersama Ridha Tuhan-Nya.

Buku ini mengutip kehidupan pribadinya dan orang lain, baik dari lingkungannya atau media, yang kemudian diuraikan dengan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Beberapa kalimat inspiratif dari beberapa tokoh menjadi penguat hikmah dalam setiap tulisannya.

Buku Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati merupakan salah satu buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca karena dapat menggugah kita untuk lebih produktif menjalani kehidupan serta menjadi pribadi yang bermanfaat dengan menebar kebaikan. Buku ini memiliki sampul soft cover dengan gambar yang sarat makna sesuai dengan judul yang tertera. Bahasa yang digunakan sederhana dan mudah dipahami sehingga makna yang ingin diberikan kepada pembaca akan lebih mudah untuk diserap dan membuat kita menyadari apa yang telah diri ini lakukan untuk memaknai hidup yang sekali dan kematian yang hakiki. Terkait kekurangan, tidak dilengkapi dengan penggalan ayat dan arti di awal setiap babnya.

Oleh Poppy Puspita Sari, S.E.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

UP

CONTACT

QUICK LINK

APLICATION