ATOMIC HABBIT

Identitas Buku

Judul        : Atomic Habbit

Penulis        : James Clear

Penerbit    : PT Gramedia Pustaka Utama

BaB    : 20 bab

Tebal Buku    : 340 halaman

Harga    : Rp. 110.000

Ikhtiar Buku

        Buku ini ditulis oleh James Clear. James Clear adalah seorang penulis dan pembicara yang memfokuskan dirinya pada habbit, decision making serta continuous improvement. Buku ini sudah diterjemahkan lebih dari 50 bahasa serta sudah terjual lebih dari 5 juta eksemplar di seluruh dunia. Buku ini adalah sebuah buku inspirasi yang membentuk kebiasaan baik dan menghilangkan kebiasaan buruk.

Di dalam buku ini berisi tentang motivasi perubahan kecil yang memberikan hasil yang sangat luar biasa. Buku ini menginspirasi kita untuk membangun kebiasaan yang lebih baik bukan hanya 1 bulan atau ber hari-hari namun seumur hidup. Penulis menyampaikan bahwa, Jika kita kesulitan untuk mengubah kebiasaan, permasalahanya ada dalam sistem yang kita miliki dan juga kebiasaan buruk yang terus menerus berulang itu karena sistem perubahan yang salah. Oleh karena itu, James Clear memberikan kita alat dan strategi yang kita butuhkan untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan kita. 

 Buku Atomic Habbit ini menceritakan pengalaman hidup James Clear yang mengalami kecelakaan fatal ketika remaja, membuatnya terpuruk bukan hanya secara mental saja namun secara individu yang harus di bantu untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Dari sini lah James Clear menemukan insight untuk bangkit serta pantang menyerah. Bahkan Jmaes Clear menyampaikan bahwa tidak akan peduli akan hasilnya. Menurut James Clear hal yang paling penting adalah memulai perubahan dari hal-hal kecil. 

360 halaman buku ini memuat sejumlah inspirasi yang mana bahasanya sangat mudah dipahami dan penjelasanya runut dan menggunakan point-point sehingga lebih nyaman dibaca. Selain itu, banyak gambar yang disajikan mulai dari tabel, diagram, grafik, kurva dan di setiap babnya selalu ada summary di akhir. Di dalam buku ini mengajarkan kepada pembaca cara untuk membentuk habbit hingga menjadi identity. Teruslah mendekat kepada Allah. Yakinlah Allah pasti memudahkan jalan kita semua Amin.

Oleh : Silvia Milawati, S.Pd.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay