BILA ESOK AYAH TIADA (Kisah Inspiratif dan Menyentuh Hati Ketika Ayah Telah Tiada)

Identitas Buku

  • Judul               : Bila Esok Ayah Tiada (Kisah Inspiratif dan Menyentuh Hati Ketika Ayah Telah Tiada)
  • Penulis             : Nagiga Nur Ayati
  • Tebal               : 234 hlm
  • Cetakan           : 2014
  • Harga              : Rp. 50.000,-
  • ISBN               : 978-602-216-006-9
  • Penerbit           : Puspa Swara, Anggota IKAPI

 Ikhtisar Buku

Buku ini adalah kumpulan kisah-kisah inspiratif yang sangat menyentuh hati dan seolah-olah menampar dan menyadarkan kita bahwa seorang ayah adalah segala-galanya dalam hidup kita. Tanpa ayah, mungkin kita tidak akan hadir di dunia ini. Berbagai macam cara ayah dalam menampakkan rasa kasih sayang untuk sang anak dalam buku ini sangat di bungkus dengan sangat rapi dan mampu membuat air mata terus mengalir. Dengan caranya sendiri, ayah mampu membuat anaknya merasa aman, baik, dan nyaman.

Seringkali kita berpikir negatif tentang seorang ayah ketika apa yang dipikirkan, dikatakan, dan dilakukannya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Padahal, apa yang beliau berikan untuk kita adalah cara terbaiknya yang diberikan untuk diri kita bahkan untuk masa depan kita.

Buku ini disajikan dalam sepuluh kisah (bab), dengan alur pembahasan bermacam (ada yang maju, mundur, dan maju-mundur) sesuai dengan setiap cerita, serta dilengkapi juga dengan kata-kata Mutiara sederhana yang tentunya sangat menyentuh pembaca sehingga membawa para pembaca masuk dalam suasana yang ada dalam kisah di buku tersebut.

Buku ini mengisahkan sang anak yang menceritakan seorang ayah pada sudut pandang masing-masing. Begitu banyak anak menyesali perbuatan terhadap ayahnya karena mindset negatif yang tertanam dalam benak sang anak tentang ayahnya. Hingga pada akhirnya, sang anak memahami betapa ayah sangat menyayangi dirinya dengan sangat tulus. Pembaca akan dibawa untuk menyadari bahwa ayah adalah sesosok yang sangat berarti dalam kehidupan, terutama untuk anak perempuannya.

Berbagai banyak kutipan yang terdapat di akhir cerita, dari setiap kutipan tersebut membuat para pembaca memahami isi keseluruhan atau kesimpulan dari kisah yang ada. Pada akhirnya tujuan penulis  menuliskan buku ini adalah sebagai bentuk ungkapan bahwa seorang ayah adalah lelaki yang sangat istimewa, unik dan ayah memiliki cara tersendiri untuk menyanyangi seorang anak dan keluarganya.

Oleh : Ananda Pertiwi Pratidina, S.Psi.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay