BONEKA KAUS KAKI

Oleh : Yuniar Pasatrina Arifianti S.Sn.

Identitas Buku

  • Judul   : Boneka Kaus Kaki
  • Penulis : Aphrodita Wibowo
  • Penerbit: Kriya Pustaka
  • Cetakan: Jakarta 2011
  • Harga Buku: 35.000

Ikhtisar Buku

Buku ini ditulis oleh Aphrodita Wibowo,penulis adalah seorang crafter. Saya mengenal penulis ketika saya aktif di dunia maya internet, sejak saya juga terjun ke dunia craft awal tahun 2007. Mengenal banyak crafter sangat menyenamgkan, karena selain bisa berjualan secara online karya-karya craft. Kita juga bisa saling sharing karya, berkolaborasi, bahkan bazar bareng. Bahkan kita saling membeli produk kita masing-masing.

Buku ini menjelaskan sejarah kaus kaki mulai dari arti kata kaus kaki, bahan, motif, warna, fungsi, dan manfaat dari kaus kaki itu sendiri. Buku ini berisi kisah petualangan dari para boneka ini. Yaitu Kalaluna dkk. Karena ini adalah buku tutorial craft, karena itu buku ini, berisi pola-pola dan cara membuat boneka kaus kaki. Buku ini menjelaskan cara menggambar pola, menjahit pola, menggunting hasil jahitan, membalik dan mengisi Dakron, menjahit tutup bagian boneka, menyatukan bagian boneka, tusuk/jahit jelujur, tusuk tikam jejak, jahit jelujur kerut, memasang kancing/manik-manik, menyulam garis mulut, menambah aplikasi flanel. Serta dijelaskan Alat dan bahannya.

Bermain dengan kaus kaki, ternyata kaus kaki bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk boneka. Dengan pola dan cara membuat yang mudah, buku ini memandu kita langkah demi langkah. (Step by step). Uniknya, disertai cerita petualangan dari para boneka ini. Jadi, selain membuat boneka, kita bisa membacakan cerita seru untuk si kecil. Cerita seru petualangan Kalaluna dkk. Lengkap dengan pola dan cara membuat.

Aphrodita Wibowo,lahir di Rembang,30 Januari 1985. Seorang Sarjana Ilmu Politik, memutuskan menjadi seorang Indie Crafter. Karya-karyanya ada di blog www.cemprut.tk dan www.cemprut.co.cc

Berkarya dengan hati dan selalu memberikan sentuhan personal dan limited dalam tiap karyanya.

Kelebihan buku ini: Menampilkan cerita petualangan yang menarik dan seru, dengan foto yang menarik bersama karya boneka kaus kaki yang lengkap dengan pola dan cara membuat. Yang berbeda dengan buku tutorial lainnya adalah dilengkapi story telling. Sehingga tidak membosankan.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

UP

CONTACT

QUICK LINK

APLICATION