ANTOLOGI HADITS CINTA “PEKA RASA” (Memaknai Kisah Romantisme Nabi)

Identitas Buku

  • Judul               : Antologi Hadits Cinta Peka Rasa” (Memaknai Kisah Romantisme Nabi)
    Penulis            : Muhammad Taufiq Maulana
  • Tebal               : 136 hlm.
  • Cetakan           : 1. 5 November 2014
  • Harga              : Rp. 35.000,-
  • Penerbit           : Ibrahimy Press

Ikhtisar Buku

Aisyah ra,. Berkata “Rasulullah itu hampir tidak keluar rumah kecuali menyebut Khadijah dan menuji-mujinya. Aku pun cemburu, lalu berkata pada beliau, “Bukankah dia hanya perempuan tua yang telah diganti Allah dengan yang lebih baik?”. Beliau pun marah dan berkata, “Demi Allah, Allah tidak menggantikannya dengan yang lebih baik. Dia beriman di saat orang-orang kufur. Dia mempercayaiku di saat yang lain mendustakan ku. Dia membantuku di saat yang orang lain menghalangiku. Allah telah memberikanku rizki anak melalui dia dan tidak melalui yang lain.

Cerita lain dari sikap Nabi pada orang yang tak cinta pada pasangannya, “…Abbas pernah bercerita, bahwa suatu Ketika beliau melihat suami Bariroh yang Bernama mughits mondar-mandir di belakang Bariroh sembari berlinangan air mata, sampai-sampai air matanya membasahi jenggotnya. Kemudian nabi berkata kepada abbas, “wahai abbas, apakah kamu kagum melihat kejadian ini? Betapa mughits mencintai Bariroh dan betapa Bariroh membenci mughits.” Kemudian nabi berkata kepada Bariroh, “bagaimana jika kamu menerima lagi atau memaafkan mughits?” Barirohbalik tanya kepada nabi, “Engkau menyuruhku, wahai Nabi?” lalu Nabi menjawab, “saya hanya memberi saran.” Bariroh berkata lagi, “kalau begitu, saya tidak membutuhkan mughits”.

Pernyataan Nabi “Saya hanya memberi saran” adalah sebagai bukti bahwa beliau tidak memaksa dalam memberi nasihat, juga sebagai bukti bahwa Nabi mengerti perasaan Bariroh yang sedang diselimuti kebencian.

Buku ini bercerita tentang bagaimana mengolah cinta, menjalin hubungan, serta mengakrabi langsung keindahan dari nabi Muhammad SAW.  Buku dari Taufiq Maulana ini penting dan bermanfaat untuk dikonsumsi khalayak ramai khususnya bagi para Ikhwan-ikhwan yang sedang  merasakan gejolak asmara agar belajar bagaimana mengolah cinta, menjalin hubungan, serta mengakrabi keindahan langsung dari sang panutan nabi Muhammad saw., 40 hadits yang  dijabarkan dalam buku ini setidaknya dapat menjadi referensi khalayak ramai untuk memahami perasaan nabinya.

Oleh : Ridhawiyatul Lutfiyah, Amd.Pi.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

UP

CONTACT

QUICK LINK

APLICATION