HARMONI KERJA, MENGGUGAH SEMANGAT DI SAAT PENAT

Identitas Buku :

  • Judul buku: Harmoni Kerja, Menggugah Semangat di Saat Penat
  • Pengarang: Suhadi Fadjaray, Zamroni Thoif
  • Penerbit: Rahmat Media Press
  • Tahun Terbit: 2015
  • ISBN: 978-602-9833-78-2
  • Tebal halaman: 148 halaman
  • Lebar: 14 cm
  • Panjang: 20 cm

Sinopsis Buku:

Buku ini mengulas tentang ajakan bekerja dengan penuh cinta membara. Semangat menempuh hidup baru. Ucapan ini ditujukan kepada siapa saja yang telah mengalami atmosfir berpikir dan iklim perasaan yang lebih baik. Sebab, sejatinya kehidupan baru itu akan kita capai jika kita bisa berpikir, merasa, dan bersikap dengan cara yang berbeda, cara yang lebih mendatangkan kebahagiaan. Tak akan ada kebahagiaan kalau pikiran kita tak ditata untuk mengundang datangnya perasaan itu.

Menyertakan cinta merupakan cara tercepat melipatgandakan semangat. Sudah begitu banyak kisah yang membuktikan bahwa cinta memiliki kekuatan luar biasa yang bisa mengubah hidup seseorang. Cinta memeng bisa diinjak, dikoyak, diluluhlantakkan, tapi tak akan pernah bisa dimatikan, Mengapa bisa begitu? Tidak lain karena cinta akan senantiasa menyalakan semangat.

Tentu bukan hanya bekerja, beribadahpun memerlukan kualitas cinta yang prima. Sebab, sudah hampir dipastikan orang yang beribadah atau bekerja tanpa ada rasa cinta, maka akan terasa hambar dan kosong akan nilai dan makna. Namun, jika seseorang beribadah dan bekerja dilandasi rasa cinta, maka dia akan merasakan dan menikmati ibadah dan pekerjaannya itu. Itulah lezatnya bekerja dengan cinta.

Jika kita bekerja dengan spirit ibadah, tentu kapasitas yang kita curahkan adalah kapasitas puncak. Sebab, tidak ada ibadah yang pantas dikerjakan dengan setengah hati.

Kelebihan Buku:

Buku ini berisi motivasi berkaitan dengan bekerja dengan spirit cinta dan ibadah, sehingga sangat relevan diterapkan oleh semua orang tidak hanya yang bekerja secara formal.

Kekurangan Buku:

Di akhir buku terdapat sarana promosi training yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk pembahasan materi.

Oleh : Lailatul Widayati, S.H.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay