Identitas Buku

  • Judul               : Jeda
  • Penulis            : Andre Rianda
  • Penerbit           : TransMedia Pustaka
  • Terdiri dari      : 3 Sub Bab
  • Harga Buku     : Rp. 60.500,-
  • Tebal Buku     : 212 Halaman

Ikhtisar Buku

            Jeda merupakan salah satu buku yang ditulis oleh Andre Rianda yang mampu menginspirasi pembacanya tentang sebuah proses dalam kehidupan. Banyak terkandung hikmah dan nasihat kebaikan yang bisa diambil sebagai pelajaran dan muhasabah diri.

            Dalam buku ini terdapat 3 sub bab yakni Kita dan Diri Sendiri, Kita dan Hubungan Sekitar serta Kita dan Cinta. Penulis mengajak kita untuk bisa memberikan jeda dan memaknai setiap urusan-urusan dunia. Meskipun tidak ditulis dalam bahasa yang Islami, penulis selalu mengingatkan pembaca untuk urusan-urusan akhirat.

            Melalui buku ini, penulis mengajak kita untuk lebih peduli terhadap diri sendiri dan sekitar, selalau bersyukur atas apa yang telah terjadi, berbuat kebaikan di setiap harinya, bertanggung jawab atas segala hal yang telah dipilih atau diputuskan, dan sebagainya. Buku ini juga memiliki unsur romantik karena terdapat pesan cinta di dalamnya.

            Berilah sedikit jeda, untuk mengingat setiap senyum dan tawa yang tak henti selalu menghiasi. Untuk kembali mengulang canda sederhana dengan orang-orang yang sempat kita lupa.

            Berilah sedikit jeda, agar kita bisa kembali merangkai mimpi yang barangkali sempat terhenti. Untuk kembali mengingat janji-janji yang belum sempat ditepati.

            Berilah sedikit jeda, untuk menyendiri dan memperbaiki diri. Barangkali ada hati yang tersakiti. Untuk melupakan dan memaafkan segala bentuk kesalahan yang pernah membekas. Berilah jeda untuk memberi kita sedikit ketenangan dan ruang untuk meresapi bahagia.

Oleh: Febry Tresnaning Cahyani, S. Pd.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay