THE MIRACLE OF GIVING

Identitas buku

  • Judul                           : The Miracle of Giving
  • Penulis                        : Yusuf Mansur
  • Penerbit                       : Zikrul Hakim
  • Cetakan/Tahun terbit : 7/2011
  • Terdiri dari                  : 3 Bab
  • Harga Buku                 : Rp. 60.000
  • Tebal Buku                 : 188 halaman

Ikhtisar buku

           Sebuah buku yang memuat beberapa kisah tentang orang yang berani bersedekah lalu kemudian mendapat berkah yang ditulis oleh Ustadz Yusuf Mansur dengan bahasa yang ringan.

           Buku ini disajikan dalam tiga bab, dengan alur pembahasan yang berbeda disetiap sub babnya. Terdapat kutipan – kutipan inspiratif di setiap awal sub bab. Yang menghantarkan pembaca memahami alur kisah di setiap sub babnya.

Dalam buku ini, penulis ingin mengajak kita menjadikan ibadah sebagai solusi bahkan metode untuk mengatasi berbagai problematika kehidupan dan mencapai kebahagiaan. Selain itu, kita sebagai orang yang beriman supaya mempercayai akan segala janji Allah itu pasti ditepati. Dengan begitu kita akan menjadi termotivasi untuk beribadah kepada Allah.

Jika ibadah kita biasa saja, maka hidup kita akan biasa saja. Bila ibadah diperbaiki maka kehidupan kita menjadi lebih baik lagi. Tentunya dengan memperluas cakupan ibadah yang dimaksud sebagai seluruh gerakan, rasa pikiran seorang hamba kepada sang pencipta. Untuk itu, penulis mengajak kita untuk senantiasa memperbaiki ibadah agar Allah selalu memberi pertolongan disetiap kesulitan yang kita hadapi. Selain itu, ada beberapa tujuan yang disampaikan oleh penulis, diantaranya ingin mengajak kita untuk percaya bahwa ada kekuatan lain di kehidupan kita, yakni kekuatan Allah, yang dengannya keajaiban yang kita butuhkan, tersedia.

Kemudian agar kita tidak usah kelelahan mencari dunia yang sejatinya sudah Allah berikan dan peruntukkan untuk manusia ciptaan-Nya, terutama untuk mereka yang sudah mengabdi pada-Nya. Selanjutnya agar kita lebih ikhlas, lebih riang, lebih lepas dalam menjalani ibadah, sebagaimana tugas manusia dilahirkan ke muka bumi, yakni memang untuk beribadah kepada Allah, dan tidak mudah putus asa dalam mencari rezeki. Buku ini juga disertai amalan-amalan yang dapat dilakukan dalam memudahkan urusan kita juga dalam hal mencari rezeki diantaranya bersedekah, shalat tahajud, shalat duha serta amal kebaikan lainnya.

Oleh : Feni Ilma Hidayati, S. Pd.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay