JANGAN MEMBUAT MASALAH KECIL JADI MASALAH BESAR

Identitas Buku

Judul Buku                  : Jangan Membuat Masalah Kecil jadi Masalah Besar

Penulis                        : Richard Carlson

Penerbit                       : PT Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Terbit            : Mei 2019

Jumlah Halaman         : 234 Halaman

Harga                          : Rp. 68.000,-

Ikhtisar Buku

Secara garis besar buku ini menjelaskan kepada kita bagaimana cara kita untuk memandang sebuah masalah yang ada di depan kita. Bukan hanya itu, di dalam buku ini juga menjelaskan bagaimana cara kita membentuk komunikasi efektif dan membangun manajemen diri. Buku yang memiliki jumlah halaman sebanyak 234 halaman ini banyak menceritakan berbagai macam perspektif melihat sebuah masalah, membentuk sebuah komunikasi kepada sesama secara efektif, dan membangun manajemen diri dengan sangat apik berdasarkan pengalaman pribadi dari si pengarang.

Dalam buku ini, penulis ingin mengajak kita untuk mengubah kebiasaan lama yang bersifat “reaktif” ketika menghadapi sebuah persoalan menjadi kebiasaan baru yaitu mencari perspektif lain. Dengan membentuk perspektif baru bahwa masalah-masalah yang kerap kita hadapi adalah masalah kecil, kita akan mempunyai lebih banyak waktu untuk memikirkan hal-hal yang benar-benar merupakan masalah besar.

Dalam buku ini, Richard ingin membentuk perspektif yang lebih bisa dicerna sehingga kita akan belajar berdamai dengan diri sendiri serta lebih peduli. Hidup kita akan lebih terfokus pada masa kini, hubungan kita dengan orang lain akan menjadi lebih baik, dan batin kita akan menjadi lebih tenang.

Oleh : Devi Eka Farah Azizah, S.Pd.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay