THE MAGIC

Identitas buku

  • Judul                           : The Magic
  • Penulis                        : Rhonda Byrne
  • Penerbit                       : PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
  • Cetakan/Tahun terbit  : 12/2019
  • Terdiri dari                  : 34 Bab
  • Harga Buku                 : Rp. 95.000
  • Tebal Buku                  : 280 halaman

Ikhtisar buku

           Buku ini ditulis oleh Rhonda Byrne, membahas makna mendalam tentang keajaiban bersyukur dengan sudut pandang beragam agama dan perspektif bijak orang – orang besar pada zamannya. Buku ini juga memaksimalkan kemampuan kita untuk bersyukur seperti konsep The law of attraction, untuk menarik segala hal baik yang kita harapkan.

           Rhonda Byrne juga mengungkapkan di dalam buku ini bahwa ada sebuah hukum alam ketika anda bersyukur maka alam semesta akan memberikan kepada anda jauh lebih banyak lagi, sejalan dengan salah satu ayat di dalam Al-Quran.

Dalam buku ini dijelaskan 28 hari langkah – langkah bersyukur mulai dari hal kecil dengan gaya ala penulis. Kutipan – kutipan menarik dari beragam agama menjadikan buku ini sangat menarik dan bahkan dinobatkan oleh USA Today ­­­sebagai salah satu dari 20 buku terlaris utama selama 15 tahun terakhir.

              Salah satu dasar yang digunakan oleh buku ini adalah ayat Al-Quran di dalam surah Ibrahim surah ke-14 ayat 7, Allah subhanahu wa ta’ala berfirman: Dan (ingatlah) ketika tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.  

              Dengan buku karangan Rhonda Byrne ini secara teknis memperkenalkan metode syukur  seperti meditasi atau metode berfikir yang mendalam dan kemudian membangkitkan kekuatan dari dalam diri kita melalui kemampuan bersyukur ini.

                Buku ini juga membuka mata kita lebih lebar bagaimana untuk berterima kasih atas semua hal yang kita dapatkan di dalam hidup kita baik itu berupa kesehatan, keluarga, keuangan, pekerjaan rumah, kendaraan, rasa cinta dan juga kehidupan yang seringkali kita lupa syukuri. Setelah mampu bersyukur, kita juga diajarkan untuk memvisualisasi atau membuat harapan.

              Karena inilah yang menjadi inti dari Law of Attraction, apa yang kita kirimkan ke alam semesta yang tergambar di dalam hati dan pikiran kita maka itulah yang akan diberikan oleh kehidupan alam semesta kepada kita. Paling tidak ada beberapa hal yang umumnya kita sangat inginkan tetapi kita tidak pernah memvisualisasikannya dan tidak pernah secara khusus membayangkan dan meminta secara tulus apa yang kita inginkan.

              Karena itu, di dalam buku ini anda akan mendapatkan penjelasan bagaimana anda menyikapi visualisasi kebutuhan anda untuk mendapatkan keuangan yang baik, kesehatan yang prima, hubungan yang langgeng, keluarga yang harmonis, pekerjaan yang kita cintai, kebahagiaan yang paling kita rindukan, makanan yang kita makan dan lingkungan yang kita cita-citakan.

              Dari sini kita sadar bahwa kita selalu menginginkan semua hal ini tetapi kita tidak pernah secara sengaja untuk memvisualisasikannya kedalam doa, misalnya setiap hari meminta kepada Tuhan tetapi kita lalai didalam doa kita.

              Di bagian kedua sekaligus isi dari buku ini adalah langkah – langkah menarik yang perlu dilakukan selama 28 hari untuk bersyukur, terdiri dari beberapa hal yang kita pastinya sudah mengetahui hingga hal lain yang diulas mendalam yang membuat kualitas syukur kita meningkat. Dari langkah 28 hari itu kita akan memasuki ruang hati terdalam dan kesadaran terdalam kita untuk mulai menyusun keinginan nyata untuk menyusun doa-doa yang tepat untuk hidup kita.

Langkah Beryukur 28 hari ala Rhonda Byrne:

  1. Menghitung karunia
  2. Batu Ajaib
  3. Relasi ajaib
  4. Kesehatan ajaib
  5. Uang ajaib
  6. Bekerja dengan ajaib
  7. Cara ajaib untuk keluar dari negatifitas
  8. Bahan pangan yang ajaib
  9. Magnet uang
  10. Serbuk ajaib untuk setiap orang
  11. Pagi yang ajaib
  12.  Orang – orang ajaib yang menciptakan perbedaan.
  13. Mewujudkan semua impian
  14. Miliki hari yang ajaib
  15. Menyembuhkan relasi secara ajaib
  16. Keajaiban dan mukjizat dalam kesehatan
  17. Cek ajaib
  18. Daftar tugas ajaib
  19. Langkah ajaib
  20. Keajaiban jantung
  21. Hasil yang luar biasa
  22. Di depan mata
  23. Udara ajaib yang kita hirup
  24. Tongkat ajaib
  25. Isyarat ajaib
  26. Dengan ajaib mengubah kesalahan menjadi karunia
  27. Cermin Ajaib
  28. Mengingat keajaiban

               Aspek menarik yang membuat buku ini laris adalah perspektif penulis yang menghadirkan praktik visualisasi mindset terkhusus cara kita memaksimalkan rasa syukur, menghadirkan nurani, menundukkan pikiran kita dan tersambung dengan jiwa kita untuk mengucapkan rasa syukur yang tulus dari hati yang paling dalam.

Buku ini ditutup oleh Rhonde Byrne dengan salah satu ayat di dalam Alquran yaitu surah Al-Insan surah ke-76 ayat 3 , Allah subhanahu wa ta’ala berfirman: “Sungguh Kami telah menunjukkan kepadanya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kufur”.

Ayat inilah yang dijadikan sebagai penutup di dalam buku The magic ini. Buku ini sangat membantu sekali untuk menjadikan ibadah-ibadah kita lebih berkualitas seperti dzikir kita menjadi lebih bermakna, rasa syukur kita lebih menghadirkan jiwa kita, doa-doa kita lebih merasakan dan menjiwai bahwa kita sedang meminta kepada yang maha kaya dan Allah adalah pengabul doa hamba-nya.

Oleh : Ayurada Bhetari, S. Pd.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay