7 KEAJAIBAN REZEKI

Identitas buku

  • Judul                           : 7 Keajaiban Rezeki
  • Penulis                        : Ippho Santosa
  • Penerbit                       : PT Elex Media Komputindo
  • Cetakan/Tahun terbit  : I/ Maret 2010
  • Terdiri dari                  : 7 Bab
  • Tebal Buku                  : 192 halaman

Ikhtisar buku

Buku ini ditulis oleh Ippho Santosa, salah seorang motivator dan pakar otak kanan. Jika di buku lain menunjukkan bagaimana meraih kesuksesan, maka di buku ini akan menunjukkan bagaimana mempercepatnya.

Di dalam buku ini dijelaskan bagaimana meraih kesuksesan dengan pendekatan otak kanan dan sentuhan – sentuhan Islam. Bukan berarti buku ini menjamin kesuksesan seseorang, akan tetapi buku ini berisi tahapan – tahapan/ lompatan – lompatan yang disebut penulis sebagai keajaiban untuk menuju sebuah kesuksesan, apakah itu terkait keuangan, kesehatan, impian, prestasi dan lain-lain.

Bagian pertama buku ini menggambarkan bahwa keajaiban itu bermula dari lingkar diri, itu artinya segala sesuatu bermula dari diri sendiri. Secara tegas buku ini menyampaikan bahwa “diri sendirilah” aktor utamanya dan faktor penentunya.

Di bagian kedua, yaitu bagian inti buku, penulis membagi keajaiban menjadi 7 tema, yaitu

  1. Sidik jari kemenangan
  2. Sepasang bidadari
  3. Golongan kanan
  4. Simpul perdagangan
  5. Perisai langit
  6. Pembeda abadi
  7. Pelangi ikhtiat

Beberapa keajaiban mungkin saling terkait satu sama lain, misalnya, impian dapat ditelusuri melalui sepasang bidadari dan juga pelangi ikhtiar. Demikian pula tentang perdagangan dapat ditelusuri dari simpul perdagangan dan perisai angit, demikian pula tentang ikhtiar dapat ditelusuri dari perisai langit dan pelangi ikhtiar. Begitulah seluruh keajaiban memang saling kait sat sama lain

            Hal yang menjadi istimewa dari  buku ini, selain membahas tentang lompatan atau keajaiaban dalam mencapai kesuksesan, penulis juga menyisipkan ide – ide liar di dalam setiap menyelesaikan permasalahan terkait keajaiban – keajaiban tersebut. Latar belakang penulis sebagai seorang motivator, pakar otak kanan, mentor bisnis. Sehingga membuat isi tulisan sebagai sebuah pengalaman dari setiap keajaiban yang dialami penulis.

            Setiap keajaiban yang telah tercantum di naskah ini adalah bersumber dari pengalaman hidup penulis untuk meraih impiannya. Tentu saja bisa membuat pembaca merasa sangat termotivasi dan terinspirasi saat menmbaca setiap keajaiban dalam buku ini.

Oleh : Imaliyah

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay