REACH YOUR DREAM

Identitas buku

  • Judul                           : Reach Your Dream
  • Penulis                        : Wirda Mansur
  • Penerbit                       : Gagas Media
  • Tahun terbit                : Cetakan ke enam, 2017
  • Ketebalan Buku          : 203 halaman
  • Warna Sampul            : Hijau Muda

Ikhtisar buku

Buku ini semacam catatan harian seorang Wirda Mansur. Berkisah tentang perjalanan Wirda dalam meraih cita-citanya saat berkesempatan mengenyam pendidikan di negeri Paman Sam. Di usia saat itu masih belia, dia telah meninggalkan zona nyaman. Meninggalkan keluarga tercinta, meninggalkan orang-orang yang di sayangi. Pengalaman Wirda belajar di luar negeri, di New York Washinton DC dan kota-kota di dunia membuat siapapun membaca buku ini terpanah. Kekuasaan Allah ketika seorang hamba begitu mencintai Al-Qur’an segalnya di lapangkan.

Di bagian awal buku ini diawali dengan kisahnya saat tertinggal pesawat di bandara Jeddah, ketika perjalanan dari New York menuju Indonesia. Pembaca membayangkan gadis kecil yang tertinggal seorang diri di negeri orang, membuat pembaca seolah di tunjukkan kebesaran Allah SWT dengan keajaiban dan kemudahan yang di dapat Wirda hingga dapat melanjutkan perjalanan kembali ke Indonesia.

Di bagian kisah selanjutnya, Wirda juga memotivasi kita membuat impian kita menjadi nyata, yang mana Wirda memiliki buku pribadi yang berjudul “it’s all my dream” yang berisi curahan hati Wirda dan berisi tentang impian-impian Wirda. Bahasa yang di sampaikan Wirda tentang kekuatan dan kekuasaan Allah teramat menyentuh. Ketika seorang hamba meminta maka Allah akan memberikan yang terbaik untuk hambaNya tentu saja disertai dengan ikhtiar dan usaha. Selain itu di buku ini terdapat kisah lucu dan sedih Wirda selama tinggal di luar negeri.

Melalui buku ini, Wirda berbagi semangat kepada pembaca untuk selalu percaya bahwa akan selalu ada jalan untuk impian. Bahwa jalan impian tidak selalu mahal, bahkan bisa gratis. Prinsip Wirda di buku ini Raihlah dunia lewat Al-Qur’an.

Wirda juga menyisipkan banyak quotes yang penuh hikmah dan menginspirasi. Wirda yang masih remaja, mencoba menyikapi berbagai rintangan yang menghadang untuk mencapai cita-cita dengan bijaksana.

Salah satu quote yang dituliskan yaitu:

“Al-Quran itu tinggi derajatnya. Siapapun yang nempel terus sama Al-Quran akan tinggi juga derajatnya”.

“orang yang ngepoin (ngaji dan mempelajari) Al-Qur’an itu seperti memegang dunia”

Dengan begitu mari kita berjuang meraih impian kita, jangan galau melulu, banyak sekali hal yang bias diraih dan diperjuangkan, untuk dirimu, keluargamu, agama dan bangsa tercinta. Seperti perjuangan yang tengah dilakukan Wirda lewat Al-Qur’an.

Oleh : Harlia, S.Pd.I

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay