UBAH MASALAH JADI BERKAH

Identitas Buku

  • Judul               : Ubah Masalah Jadi Berkah
  • Penulis            : Muhammad Abdul Athi Buhairi
  • Penerbit           : Penerbit Mizan (PT. Mizan Pustaka)
  • Terdiri dari      : ± 125 Sub Bab
  • Harga Buku     : Rp. 65.000,-
  • Tebal Buku     : 298 Halaman

Ikhtisar Buku

            Ubah Masalah Jadi Berkah merupakan salah satu buku yang ditulis oleh Muhammad Abdul Athi Buhairi untuk memberikan motivasi kehidupan secara islami kepada pembacanya. Banyak terkandung hikmah yang bisa diambil sebagai pelajaran dan muhasabah diri. Terlebih lagi, setiap topik yang diangkat selalu dikaitkan dengan ayat-ayat Al-Qur’an dan juga Hadist.

            Dalam buku ini terdapat 3 hal mendasar yang bisa dijadikan kata kunci, yaitu jangan bersedih, bersabar, dan bersyukur. Sepaket kata-kata tersebut sudah sering kita dengarkan. Penulis mengajak kita untuk jangan bersedih akan urusan-urusan dunia yang sifatnya hanya sementara, namun bersedihlah karena urusan-urusan akhirat. Ketika tertimpa kesulitan, maka hadapilah dengan sabar. Sedangkan ketika diberikan kelapangan maka bersyukurlah.

            Pun melalui buku ini, penulis mengajak kita untuk mampu menghadapi pergiliran yang terjadi, baik itu suka-duka, sedih-senang, dsb. Kita harus yakin bahwasannya Allah swt itu Maha baik. Sejatinya, hidup itu selalu menghadirkan dua sisi yang berbeda. Kadang kita merasakan kebahgiaan, kadang kesedihan. Seringkali kita melukiskan kebahagiaan itu dengan sebuah nikmat atau anugerah. Sebaliknya, kesedihan sering dilukiskan sebagai masalah atau musibah. Padahal, sikap kitalah yang menjadi penentu apakah sesuatu yang terjadi itu merupakan nikmat, anugerah, musibah, atau ujian.

            Bagi seorang muslim, anugerah ataupun musibah adalah sama baiknya. Tinggal bagaimana kita menghadapi dan merasakan manisnya takdir Allah swt.

Oleh: Febry Tresnaning Cahyani, S. Pd.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay