BE THE FIRST, BE THE BEST, BE DIFFERENT”

Judul               : Be The First, Be The Best, Be Different

Penulis             : Mila Septian Haryati dan Neng Wina Hartati

Penerbit           :13 Juli 2020, PT Elex Media Komputindo, Kompas-Gramedia, Anggota IKAPI, Jakarta.

BaB                 : 3 bab

Tebal Buku     : 176 halaman

Harga              : Rp. 80.000.00

Ikhtiar Buku

                                    Buku ini ditulis oleh 2 sosok wanita aktivis dakwah remaja yang bernama Mila Septian dan Neng Wina Hartati. Buku ini adalah sebuah buku inspirasi yang memberikan dorongan hidup agar menjadi lebih baik.

Di dalam buku ini berisi tentang motivasi kehidupan yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu  Be the first , kita akan mengetahui apa yang akan kita tuju dalam kehidupan. Be the best, kita akan mengetahui bagaimana caranya menuju kehidupan. Be different, kita akan mengetahui bagaimana cara menentukan kehidupan yang kita jalani.

Penulis menyampaikan bahwa ada beberapa banyak hal yang dibahas, direnungi, dan diterapkan dalam sebuah kehidupan, sehingga kita sebagai manusia harus berubah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Karena itu ketika kita bermanfaat bagi orang lain maka orang lain pun akan bermanfaat bagi kita.  Hidup merupakan suatu hal yang patut dilakukan agar dapat bermanfaat untuk kehidupan ini.

Selanjutnya di dalam buku ini ada sebuah pesan yang disampaikan bahwasannya “Sulitmu lelahmu, dan apapun keluh kasahmu pada akhirnya tidak akan sia-sia sebab Allah telah menyiapkan balasan luar biasa untuk hambanya yang dengan sungguh-sungguh menjalankan peran yang Allah amanahkan.

Mulai hari ini, perbaikilah diri sendri, lakukan sesuatu yang bermanfat, tinggalkan aktivitas yang tidak berfaedah. Manfaatkan waktu sebaik mungkin karena kita tidak akan pernah tahu sampai kapan kita hidup di dunia dan akan munuju kehidupan berikutnya. Karena, kematian adalah kepastian dalam hidup.

 176 halaman buku ini memuat sejumlah inspirasi yang mana bahasanya sangat mudah difahami dan banyak renungan yang mengajak pembaca memaknai hidup yang sesungguhya. Sehingga  kesempatan hidup yang Tuhan berikan tidak akan sia-sia. Teruslah mendekat kepada Allah. Yakinlah Allah pasti memudahkan jalan kita semua Amin.

Oleh: Silvia Milawati, S.Pd.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

UP

CONTACT

QUICK LINK

APLICATION