Ayoo Move On, Do The Best You Can!

Saudaraku semua, kondisi cepat sekali berubah. Semua orang merasakan dampak adanya Pandemi Covid-19. Hampir semua negara terkena efeknya wabah Covid-19 dan semua orang tahu tentang wabah satu ini. Permasalahan ini sangat kompleks, banyak sisi bisa kita ambil tentang Covid-19. Banyak orang berasumsi, sedikit-sedikit mengkaitkan segala sesuatu dengan Covid-19. Rasanya sudah cukup. Sudah saatnya berhenti melihat asumsi-asumsi dari Media Sosial, tidak ada lagi yang perlu kita ketahui lebih jauh tentang Covid-19. Medsos dan Media lainnya banyak memberikan konten-konten negatif dalam masa wabah. Siapapun sekarang ini yang masih ingin melihat Medsos berarti ingin dirinya terkena penyakit depresi yang lebih dalam. kalau terjadi depresi berarti kita kalah dalam masa sulit ini. Rasanya cukup, sudah waktunya move on.

Buat para pedagang jangan ragu-ragu, mulailah jualan dengan cara baru yang lebih cocok dengan zaman virus. Buat para pencari nafkah harian, belilah Alat Pelindung Diri untuk pergi bekerja, untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Para pemilik hotel di Bali, berubahlah. Jadikan hotel Kita yang sepi sebagai tempat isolasi mandiri. Kita berikan jaminan kesterilannya. Latih karyawan hotel dengan prosedur atau cara baru menjadi seperti perawat.         Tawarkan ke orang-orang yang ingin isolasi mandiri sebagai tempat saat tidak pulang lebaran. Mereka akan merasa lebih aman di tempat isolasi. Para petani, mulailah menanam buah dan sayur. Tomat, cabai yang vitamin C-nya tinggi sebagai konsumsi orang agar menjaga imunitas agar terhindar dari Covid-19. Yang hidup di Kota, mulailah tanam sayur atau umbi-umbian di pot-pot. Jangan tanam bunga karena pesta pengantin banyak yang ditunda.

Pedagang asongan, kelilinglah membawa barang yang diperlukan saat ini odol, sikat gigi, sanitasi. Kita bisa menggantikan Indomaret dan Alfamart. Pedagang makanan, membuat usaha layanan kirim makanan, sayur, menu-menu makan lainnya. Saatnya kini jadi sebuah tim, ada yang masak, ada yang posting di instagram, ada yang antar makanan. Penuhi kebutuhan pokok masyakat, waktunya move on. Tinggalkan HP kalau masih ingin cari tahu tentang konten-konten negatif, yakinlah tidak ada lagi info tentang Covid-19 yang baru. Kita sudah banyak tahu tentang itu. Mulailah tinggalkan depresi. Mulailah hidup bahagia. Banyak hal yang bisa kita perbuat dalam masa seperti ini, tingkatkan kreativitas kita. Buat hidup kita menjadi sesuatu yang penuh makna, walaupun dalam masa sulit wabah Covid-19.

Oleh : Fauzan Al Jundi, S.S.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

Mon-Fri 08.00-16.00
Available: Monday - Friday 08.00 - 16.00
Anda terhubung di layanan Sekolah Mutiara, Silahkan bertanya kepada kami apa yang dapat kami bantu

Kami tersedia di Hari Senin - Jumat | 08.00 - 16.00
Powered by