Ranjang Termahal

Saya tahu RANJANG  “Termahal” di dunia adalah “RANJANG Rumah Sakit” yang tidak sanggup saya beli. Hanya boleh saya “Sewa Harian” dengan Harga yang tidak sanggup ku bayar. Itulah sekelumit kata-kata dari seorang Steve Jobs saat dia terbaring sakit di rumah sakit, dia termasuk deretan orang terkaya di dunia, pemilik Apple Computer ini memiliki kekayaan Rp. 67 Triliun.

Dari ungkapan Steve Jobs ini mengandung makna betapa mahal dan berharganya SEHAT. Pantaslah kalau Baginda Rasulullaah SAW berpesan dalam sabdanya ” Jaga Sehat sebelum datang sakitmu “.

Kemudian kita simak kata-kata terakhir Steve Jobs sebelum meninggal:

“Dalam dunia bisnis, aku adalah simbol dari kesuksesan, seakan-akan harta dan diriku tidak terpisahkan, karena selain kerja, hobiku tak banyak. Saat ini aku berbaring di rumah sakit, merenungi jalan kehidupanku, kekayaan, nama dan kedudukan, semuanya itu tidak ada artinya lagi. Malam yang hening, cahaya dan suara mesin di sekitar ranjangku, bagaikan nafasnya maut kematian yang mendekat pada diriku.

Sekarang aku mengerti, seseorang asal memiliki harta secukupnya untuk digunakan dirinya saja itu sudah cukup. Mengejar kekayaan tanpa batas itu bagaikan monster yang mengerikan.

Tuhan memberi kita organ-organ perasa, agar kita bisa merasakan cinta kasih yang terpendam dalam hati kita yang paling dalam. Tapi bukan kegembiraan yang datang dari kehidupan yang mewah — itu hanya ilusi saja.

Harta kekayaan yang aku peroleh saat aku hidup, tak mungkin bisa aku bawa pergi. Yang aku bisa bawa adalah kasih yang murni yang selama ini terpendam dalam hatiku. Hanya cinta kasih itulah yang bisa memberiku kekuatan dan terang.

Ranjang apa yang termahal di dunia ini? Ranjang orang sakit. Orang lain bisa bukakan mobil untukmu, orang lain bisa kerja untukmu, tapi tidak ada orang bisa menggantikan sakitmu. Barang hilang bisa didapat kembali, tapi nyawa hilang tak bisa kembali lagi.

Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya.

Kita berjalan di jalan kehidupan ini. Dengan jalannya waktu, suatu saat akan sampai tujuan. Bagaikan panggung pentas pun, tirai panggung akan tertutup, pentas telah berakhir.

Yang patut kita hargai dan sayangi adalah hubungan kasih antar keluarga, Cinta akan suami-istri dan juga Kasih Persahabatan antar-teman.

HARGAI SETIAP DETIK  DALAM KEHIDUPAN KITA DENGAN PENUH RASA SYUKUR, ISI HIDUP KITA DENGAN PERKARA-PERKARA YANG BERNILAI IBADAH DI SISI ALLAH

Semoga Bermanfaat…!

Oleh : M. Khairi Suryono, S.P.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

Mon-Fri 08.00-16.00
Available: Monday - Friday 08.00 - 16.00
Anda terhubung di layanan Sekolah Mutiara, Silahkan bertanya kepada kami apa yang dapat kami bantu

Kami tersedia di Hari Senin - Jumat | 08.00 - 16.00
Powered by