Mentari

Mentari yang selalu datang setiap harinya menjadi saksi bahwa kebaikan sekecil apapun adalah nikmat. Tak terkecuali Nikmat hidup yang diberikan oleh Allah setiap harinya. Mentari yang terbangun, seolah mengisyaratkan bahwa kita dapat melakukan kebaikan-kebaikan yang mungkin belum pernah kita berikan. Mentari yang muncul di ufuk timur membangunkan kita bahwa ada semangat yang bisa kita tebarkan setiap harinya kepada mereka yang kita cintai.

            Yaaa.. Mentari itu datang setiap harinya untuk memberikan kita isyarat untuk tidak mudah menyerah memberikan kebaikan-kebaikan di bumi Allah ini.

            Seperti mentari yang datang memberikan banyak manfaat di muka bumi ini bagi kehidupan semua yang ada di bumi. Bagaimana tidak mentari datang memberikan cahayanya kepada tanaman, sehingga tanaman dapat hidup hingga mampu memberikan keberlangsungan hidup makhluk di bumi ini.

            Pertanyaannya, tidak inginkah kita menjadi seperti mentari itu? Yang selalu memberikan manfaat kepada semua penduduk bumi. Tak inginkan kita menjadi cahaya bagi saudara kita? Tak inginkah kita mengambil bagian untuk menebar cinta di bumi Allah ini?

            Mari kita ambil bagian kita meskipun hanya kecil yang kita punya. Karena sekecil apapun yang kita tebarkan kebermanfaatan pasti ada.

Oleh : Lucky Lufita Fitriani

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay