Pemuda dan Hal Baru

Aneh rasanya jika seorang pemuda hanya diam, berpangku tangan, dan merasa nyaman dengan segala kerisauan. Terlalu sia-sia jika masa muda, kita habiskan dengan sesuatu hal yang sia-sia. Tidak sedikit pemuda yang berleha-leha dan selalu merasa nyaman dengan kondisinya. Padahal banyak potensi yang dapat diasah untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan yang pasti bermanfaat bagi diri sendiri.

            Penasaran dan rasa ingin tahu yang besar selalu mendobrak jiwa para pemuda. Tidak heran jika pemuda sering melakukan hal-hal baru, semua itu berangkat dari rasa ingin tahu yang besar. Tidak salah rasanya jika hal baru itu ditekuni dan dicoba, dengan catatan hal baru tersebut membawa kebermanfaatan diri dan lingkungan sekitar. Bisa jadi hal baru yang kita lakukan bisa mengantarkan diri menuju keproduktivitasan diri dan kebermanfaatan diri kita untuk lingkungan sekitar terlebih untuk kemajuan Bangsa.

            Keluarlah wahai pemuda temukan hal baru yang sesuai dengan passionmu! Keluarlah wahai pemuda, ubah keterdiamanmu menjadi keberanianmu menyampaikan gagasan-gagasan terbaikmu!

            Keluarlah wahai pemuda, temukan jati dirimu dengan hal baru yang penuh kebermanfaatan bagi sekitarmu!

            Sudah saatnya kita mengeluarkan gaung pemuda di tengah-tengah keriuhan bangsa.  Jangan takut melakukan hal baru, asah seluruh potensimu, uji seluruh ketangkasanmu, hidupkan nalar berfikirmu, perdalam kepakaran ilmu pengetahuanmu, dan fokuslah pada tujuan besar dari rencana besar yang telah kita rencanakan secara matang. Karena fokus adalah kunci keberhasilan dalam upaya mencapai suatu tujuan besar.

Oleh : Bagas Setiawan

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay