Yuk Kenali Apa yang Kita Makan

Makanan sangatlah penting bagi tubuh kita. Selain itu, makanan juga sebagai energi yang kita butuhkan setiap harinya, bukan hanya untuk anak-anak tetapi untuk semua makhluk hidup di dunia ini. Allah SWT melimpahkan banyak makanan di muka bumi ini, begitu sayang dan cintanya Allah kepada kita.

Berbicara tentang asupan atau makanan yang kita makan kita mulai harus peduli dengan apa yang kita konsumsi setiap harinya. Kenapa? Karena makanan yang kita makan selain sumber energi agar kita mampu menjalankan ibadah kepada Allah, makanan tersebut akan menjadi darah dan daging. Jika apa-apa yang kita makan tidak kita perhatikan akan fatal akibatnya, karena apa-apa yang masuk ke dalam perut kita akan menjadi sifat atau tabiat kita.

Bila yang masuk makanan yang halal dan sehat maka baik juga yang diperoleh, sebaliknya jika makanan yang masuk adalah makanan yang tidak halal dan tidak sehat yang diperoleh juga hal-hal yang kurang baik juga.

Begitu juga asupan bagi putra-putri kita yang nantinya akan melanjutkan estafet dakwah kita, mereka perlu energi dan asupan yang halal dan sehat. Karena kita menginginkan generasi kita lebih baik daripada kita. Oleh karena itu, jika kita menginginkan putra-putri hafal Al-qur’an berikan makanan-makanan yang halal dan sehat contohnya seperti madu, anggur kering/kismis, kurma, ikan, dan masih banyak lagi makanan yang halal dan sehat.

Demikianlah ayah bunda, semoga kita semua diberi kesehatan dan selalu dapat beraktivitas dengan baik.

Oleh : Lucky Lufita Fitriani

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay