Menebar Kebaikan Tanpa Pandang Ukuran

Bukan urusan besar atau kecil, banyak atau sedikit apa yang telah kita lakukan. Melainkan kesungguhan ingin berbuat baik yang mendalam dari dalam diri itulah yang menjadi kuncinya. Orang yang sudah mempunyai kesungguhan itu tidak akan bingung tentang apa yang akan dan sedang dilakukannya.

            Lakukanlah kebaikan sekecil apapun itu jika niat baik terpatri dalam diri. Dan semata-mata karena Allah SWT pasti akan membuahkan kebaikan pula. Dan indahnya dalam Islam, niat berbuat baik saja sudah dinilai satu kebaikan. Apalagi selain ketika berniat untuk melakukan kebaikan itu, kita langsung kerjakan perbuatan baik pastinya lebih dari satu pahala kebaikan yang dapat kita terima. Dikuatkan lagi dalam Firman Allah SWT.

            Dalam surah Ar-Rahman Ayat 60 (Hal jazaul ihsani ilal ihsan). Tidak Ada balasan dari kebaikan melainkan kebaikan pula.

            Oleh karena itu, tebarlah kebaikan seluas-luasnya hingga siapapun yang ada di sekeliling kita menikmati kebermanfaatan dari kebaikan-kebaikan kecil tersebut. Dan jangan sedikitpun Ada keraguan dari dalam diri saat ingin berbuat kebaikan. Karena kita tidak tahu kebaikan yang mana yang akan mengantarkan kita ke dalam surganya kelak.

Oleh : Ustadz Bagas Setiawan

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay