Yakinlah Doamu Akan Dikabulkan

Ketika lama dalam penantian, ingin sekali penantian itu menjadi kenyataan. Terkadang menunggu adalah hal yang paling menyebalkan, menanti dan terus menanti. Namun penantian itu tak kunjung datang.

Rasa putus asa datang menghampiri. Yang bisa dilakukan selain berikhtiar adalah terus dan terus berdoa kepada Allah SWT, memohon ampun atas semua salah dan khilaf selama ini. Allah itu Maha Pengabul Doa dan Maha Pengampun bagi hambanya yang bertaubat. Allah SWT begitu dekat dengan orang yang berdoa, akan mudah bagi-Nya untuk mengabulkan doa setiap hamba-Nya. Sehingga tidak pantas seorang hamba putus asa dari janji Allah yang Maha Mengabulkan setiap doa.

Bersabarlah, mungkin terkabulnya doa tersebut tertunda. Mungkin pula Allah mengganti permintaan tadi dengan yang lainnya dan pasti pilihan Allah adalah yang terbaik.

“Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin bahwa doa tersebut akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai (yang tidak yakin bahwa doanya akan dikabulkan).” (HR. Tirmidzi 3479)

 

Oleh: Ustadzah Rina Mariana

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay