Hindari Anak Dari Kasus Bullying, Tanamkan Pendidikan Karakter yang Baik Untuk Anak

Kasus bullying baru-baru ini ramai diperbincangkan, yang banyak terjadi di dunia pendidikan di jenjang pendidikan SMP dan SMA.

Namun, tidak menutup kemungkinan bullying terjadi pada anak usia dini. Bentuk bullying pun tidak sedikit, tidak hanya secara fisik tapi bisa juga dalam bentuk psikis seperti mengejek dan lainnya.

Meskipun hanya sekedar ejekan, bullying akan menimbulkan efek efek negatif pada perkembangan anak.

Bang Lubis sebagai praktisi Parenting, menyarankan agar orang tua memperhatikan segala aktivitas anaknya dan memberikan contoh yang baik dalam setiap tindakan.

“Kita jaga anak kita jangan sampai jadi korban bully, karena biasanya nanti korban bully ini akan melakukan hal yang sama jadi pelaku bully ke juniornya,” ujar Bang Lubis saat mengisi meteri Mutiara Coffee Morning.

Semoga tidak terjadi lagi aktivitas yang dilakukan dengan tujuan memojokkan, merendahkan hingga terjadi kekerasan fisik didalam dunia pendidikan Indonesia.

Salam,
Sekolah Mutiara

Cerdas | Berbudi | Visioner

WhatsApp: +62818819444
Website : sekolahmutiara.id
Email : info@sekolahmutiara.id
Facebook : Sekolah Mutiara Bali
Instagram : Sekolah Mutiara Bali
Twitter : @smutiarabali
Google Maps : bit.ly/PetaSekolahMutiaraBali
.
Alamat :
Jl. Lingkar Timur Udayana 8
Jimbaran, Kuta Selatan 80361
BADUNG | BALI | INDONESIA

#SekolahMutiaraBali #SekolahMutiara #SekolahIslamBali #PendidikanIslamBali #PPDB2018_2019 #SekolahMuslimBali #JSITBali #SekolahJSIT #JSITIndonesia #PAUDMutiaraBali #IslamicSchoolBali #IslamicSchoolJimbaran #PAUD #Himpaudi #PAUDKutaSelatan #KutaSelatan #Jimbaran #PPDB #PenerimaanPesertaDidikBaru #KB #TK 

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay