5 Tips Penting Mendidik Anak di Zaman Yang Serba Maju Ini

Anak-anak itu bagaikan kertas putih, bagaimana mereka kelak tergantung bagaimana orang tua dan lingkungan melukisnya.

Banyak cara untuk membuat lukisan yang indah dengan tujuan yang sama. Meskipun begitu, bagaimana anak menerima hal-hal disekitarnya kembali pada lingkugan yang membentuknya.

Lalu, bagaimana cara mendidik anak di zaman yang serba maju ini?

  1. Cari Tahu Apa Kesukaannya
    Setiap anak kecil pasti punya hal yang paling disuka, seperti ketertarikannya kepada benda. Contohnya kesukaannya pada mobil-mobilan. Dengan demikian orang tua bisa mengarahkan anak kepada hal-hal edukatif yang sesuai dengan ketertarikannya.
  2. Jangan Lupa Berikan Pujian/Aspirasi Pada Anak
    Pujian itu penting banget bunda untuk anak, selalu tunjukan apresiasi bunda kepada anak setiap kali melakukan hal baik, agar anak merasa dihargai dan percaya diri dengan apa yang dia miliki.
  3. Berikan Nasihat Jangan Memarahi
    Ada baiknya senakal apapun anak jangan memarahinya, tapi memberi nasihat dan pengertian kenapa hal seperti itu salah dan tidak baik dilakukan. Memarahi anak tanpa memberi penjelasan hanya akan membuat sang anak penasaran, dan berkemungkinan melakukannya kembali karna dia tidak mengerti apa yang membuat suatu hal tidak boleh dilakukan.
  4. Selipkan Aplikasi Edukasi di Gadget
    Di zaman yang serba maju ini. Gadget seolah menjadi bahan pokok. Karena dengan gadget kita bisa mempermudah segala sesuatunya, selain itu juga banyak hal positif yang bisa kita dapat dari gadget. Salah satunya adalah aplikasi-aplikasi edukatif untuk anak yang bisa dengan mudah kita download. Selain menyenangkan anak juga bisa teredukasi dengan baik.
  5. Ingatkan Anak Nomor Telepon Penting dan Darurat
    Tidak hanya mengenalkan anak dengan aplikasi canggih pada gadget bunda juga perlu mengedukasi anak supaya tanggap dengan segala macam bahaya dengan selalu mengingat nomor-nomor penting yang mendadak harus dihubungi. Seperti nomor bunda, agar jika nanti anak tersesat bisa meminta tolong orang untuk menghubungi bunda. Selain itu juga ajari anak untuk mengingat nomor panggilan darurat jika ada hal buruk terjadi. Seperti 112 atau 911.

Sumber: – https://www.hipwee.com/list/7-tips-penting-mendidik-anak-di-zaman-yang-serba-maju-ini/

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay