Impian Itu Hanya 5 cm di Hadapanku

Mungkin memang terdengar seperti sebuah judul buku atau novel yang dahulu pernah booming pada zamannya. Menginspirasi mungkin kata yang cocok untuk menggambarkan  keseluruhan isi dari buku tersebut. Kenapa? Karena dari sini saya pribadi merasakan betul dan memang bukan sekedar tulisan tanpa arti.

            Ini berkaitan dengan sebuah kejadian dalam kehidupan kita sehari-hari, tentang tujuan, cita-cita ataupun impian. Terkadang kita terlalu terpaku dengan pepatah atau kata kiasan yang menyebutkan “Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit”. Banyak mungkin sebagian orang mengartikan termasuk saya yaitu ayo kamu harus punya cita-cita setinggi langit, pada kenyataannya langit itu sangat tinggi dan belum tentu kita dapat menggapainya.

            Melalui tulisan ini mungkin penulis bisa meluruskan paradigma yang ada. Jika kita mempunyai cita-cita, tujuan atau impian terbesar sekalipun, mari kita berusaha untuk menganggap tujuan serta impian kita berjarak 5 cm tepat di hadapan kita. Bukankah kita lebih semangat dalam menggapainya? .

            Seperti itu lah gambaran impian kita seharusnya. Hanya berjarak 5cm bukan setinggi langit yang kita tidak akan pernah tahu apakah kita bisa sampai langit atau tidak. Tapi mari kita coba bayangkan, resapi, dan menyemangati diri agar tujuan atau impian yang berjarak 5cm itu akan dengan mudah kita gapai. Tentunya semua kita imbangi dengan kegigihan, kerja keras serta keikhlasan dalam melakukan sesuatunya serta tetap berdoa kepada Allah SWT.

            Dan selalu berpikiran positif pada apa yang sudah terjadi dalam hidup kita. Sesungguhnya kita sedang menjalankan apa yang sudah menjadi takdir hidup kita, namun jika kita berusaha bukan tidak mungkin Allah SWT mempunyai caranya sendiri dalam kehidupan kita.

            Semangat mengejar impian. Ingat impian itu hanya berjarak 5 cm. Yakinkan diri bahwa apa yang kita impikan dapat terwujud. Aamiin.

Oleh : Helen Oktrilia

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay