Belajar Bahasa Inggris? Siapa Takut!

Bahasa berasal dari alat ucap manusia dan akan menghasilkan bunyi. Bunyi tersebut dapat didukung dengan kata, gerakan, ataupun simbol. Oleh karenanya, bahasa merupakan ‘sarana’ bagi manusia agar dapat menjalin komunikasi antara satu dengan yang lain.

Di era globalisasi ini, banyak masyarakat yang tidak hanya terpaku dengan mother tongue-nya saja. Mereka terus berupaya meng-upgrade diri dengan mengasah kemampuan dalam berbahasa asing melalui berbagai metode belajar seperti mengikuti kursus atau belajar secara otodidak mengingat teknologi saat ini sudah sangat maju sehingga dapat mempermudah masyarakat itu sendiri.

Salah satu bahasa asing yang paling banyak diminati adalah Bahasa Inggris. Bahkan tak sedikit negara yang mempelajari bahasa tersebut dan digunakan sebagai bahasa kedua masyarakatnya. Mengapa? Karena Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional dan kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi lintas negara adalah faktor pendukungnya. Dalam dunia pendidikan di Indonesia sendiri, Bahasa Inggris sudah mulai banyak diterapkan. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan generasi-generasi yang visioner.

Sekolah Mutiara – menjadi salah satu instansi yang mulai menerapkan bahasa asing untuk berkomunikasi, baik staff maupun siswa/i. Berbagai upaya telah dilakukan seperti memberikan kursus dan mengadakan pelatihan untuk staff, serta pengenalan kalimat-kalimat sederhana untuk siswa/i dalam pembiasaan sehari-hari.

English is fun! Kuncinya adalah kemauan, usaha, dan dukungan dari orang-orang sekitar. So, belajar Bahasa Inggris? Siapa Takut!

Oleh : Febry Tresnaning Cahyani, S.Pd

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay