Tips Parenting Kekinian Untuk Orang Tua Milenial

Kalau mendengar kata milennial, mungkin kita langsung teringat dengan diri sendiri atau anak-anak muda yang nggak pernah lepas dari gadget.

Sebagian besar generasi milenial sudah beranjak dewasa, mempunyai karir yang mapan dan tentunya juga sudah mulai berkeluarga dan menjadi orangtua.

Di era modern ini, orangtua milenial juga punya cara sendiri dalam mendidik anak-anak mereka. Cara ini biasa disebut dengan parenting kekinian.

Beberapa tips parenting kekinian yang semoga bisa bermanfaat bagi orang tua milenial:

  1. Menjadi Sahabat Bagi Anak
    Menjadi orangtua tentu saja harus bisa menjadi panutan yang baik untuk si anak. Namun, selain sebagai sosok ayah dan ibu, kita juga bisa menjadi sahabat untuk anak. Dengan memposisikan diri sebagai sahabat, anak nggak akan pernah sungkan bercerita apapun pada kita.
  2. Beraktivitas Dengan Mengurangi Penggunaan Gadget
    Walaupun disebut sebagai generasi nunduk, orangtua milenial malah sangat ketat dengan pemakaian gadget pada anak. Namun, tetap saja gadget bukan yang diutamakan dalam waktu beraktivitas anak. Karena teori no gadget tersebut, membuat orangtua kekinian semakin kreatif dalam menciptakan aktivitas bersama anak.
  3. Menjaga Privasi Anak di Dunia Maya
    Lagi-lagi karena disebut generasi internet, nggak heran orangtua milenial senang sekali meng-upload foto anak-anak mereka di dunia maya, khususnya sosial media. Nggak apa-apa sih, mengupload foto si anak di sosial media, namun kita harus tetap menjaga privacy anak walaupun mereka belum paham.

Demikian tips-tips parenting kekinian yang bisa dibagikan. Sebagai warga Indonesia, semoga kita semua bisa membesarkan #AnakIndonesia yang berprestasi dan membawa dampak positif.
Sumber: – https://www.hipwee.com/list/tips-parenting-kekinian-dari-orangtua-milenial/

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay