Wafa, Metode Baca Quran Mudah dan Menyenangkan dengan Otak Kanan

Seiring berkembangnya zaman, maka begitu pula dengan metode belajar mengajar juga terus mengalami perubahan. Kalau dulu cenderung masih menggunakan metode belajar Al-Quran yang monoton, kaku dan sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi zaman saat ini.

Kali ini Sekolah Mutiara mengadakan Pelatihan Guru Al-Quran metode Wafa. Metode Wafa merupakan salah satu cara mengajar mengaji berbasis otak kanan.

“Ilmu itu berkembang, dulu itu ada metode-metode pembelajaran Al-Quran. Sekarang ada metode Wafa sebagai perangkat terkini dalam metode pembelajaran Al-Quran” kata H. Oktan Hidayat pendiri salah satu lembaga Tahfidz di Kota Denpasar.

Menurutnya, metode Wafa merupakan cara mengenal dan belajar Quran dengan mudah sesuai dengan berkembangnya zaman.

Pelatihan ini disampaikan oleh dua orang Trainer dari Surabaya, Ustadz Adhan Sanusi, Lc dan Ustadz Mashuda Al Hafidz. “Kita sebagai pendidik harus mengajarkan murid dengan metode pembelajaran yang efeketif dan menarik. Konsep pembelajaran mulai memahami, mempraktekkan dan menghafal Al Qur’an.” ujar Adhan Sanusi, Lc.

Unik, kreatif dan menyenangkan, itulah yang peserta pelatihan dapatkan. Bisa dibayangkan jika anak didik belajar dengan nyaman dan menyenangkan. Tentunya pelajaran apapun dapat mereka pahami. Salah satu metode yang diajarkan dalam pelatihan adalah metode cerita.

Pendidik diminta lebih inovatif dalam mengajarkan al-quran kepada anak didik. Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan selama pelatihan bisa bermanfaat dan diaplikasikan.

Sekolah Mutiara Bali
Cerdas | Berbudi | Visioner
.
WhatsApp: +62818819444
Website : sekolahmutiara.id
Email : info@sekolahmutiara.id
Facebook : Sekolah Mutiara Bali
Instagram : Sekolah Mutiara Bali
Twitter : @smutiarabali
Google Maps : bit.ly/PetaSekolahMutiaraBali
.
Alamat :
Jl. Lingkar Timur Udayana 8
Jimbaran, Kuta Selatan 80361
BADUNG | BALI | INDONESIA

#SekolahMutiaraBali #SekolahMutiara #SekolahIslamBali #PendidikanIslamBali #PPDB2018_2019 #SekolahMuslimBali #JSITBali #SekolahJSIT #JSITIndonesia #PAUDMutiaraBali #IslamicSchoolBali #IslamicSchoolJimbaran #PAUD #Himpaudi #PAUDKutaSelatan #KutaSelatan #Jimbaran #PPDB #PenerimaanPesertaDidikBaru #KB #TK #SD 

 

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay