Hari Ketiga Classroom Management, Membuat Inovasi Untuk Melakukan Penyegaran Model Pembelajaran

Pekerjaan guru dalam memotivasi siswa untuk belajar memanglah tidak mudah. Di dalam kelas dengan beragam tipe anak, membuat guru harus memahami bahwa satu metode yang diterapkan mungkin tidak bisa menjangkau seluruh anak.

Namun, ketika guru sudah memahami konsep intrinsik motivasi anak, maka pembicaraan atau materi dalam kelas akan menarik.

Hal inilah yang menjadi pembahasan dalam Classroom Management di hari terakhir yang disampaikan oleh dua trainer Kualita Pendidikan Indonesia (KPI), Bapak Misbakhul Munir, S.Pd.I dan Ruli Agus Chandra, S.T.

“Menggunakan cara seperti menyanyi untuk menarik perhatian anak itu bagus digunakan dalam pembelajaran di kelas, agar anak tidak jenuh dan bosan,” kata Ruli Agus Chandra, S.T.

Motivasi intrinsik dipacu berdasarkan kesenangan, minat, atau kenyamanan diri siswa. Siswa yang berhasil memotivasi dirinya untuk nyaman dalam belajar merupakan suatu keberhasilan yang baik.

Oleh karena itu, pendidikan merupakan seni mencerdaskan suatu bangsa yang tak mengenal usia dan kata terlambat. Pendidikan menghadirkan sebuah wacana baru dalam melihat suatu masalah. Penyegaranlah yang membuat profesi pendidik menjadi begitu menarik untuk disimak dan ditekuni oleh siapapun.


Sekolah Mutiara Bali
Cerdas | Berbudi | Visioner
.
WhatsApp: +62818819444
Website : sekolahmutiara.id
Email : info@sekolahmutiara.id
Facebook : Sekolah Mutiara Bali
Instagram : Sekolah Mutiara Bali
Twitter : @smutiarabali
Google Maps : bit.ly/PetaSekolahMutiaraBali
.
Alamat :
Jl. Lingkar Timur Udayana 8
Jimbaran, Kuta Selatan 80361
BADUNG | BALI | INDONESIA

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay