Doa Ibu Lebih Mulia daripada Doa Ulama Besar Sekalipun

Di Hadromaut (Yaman), Setiap orang yang datang menghadap Habib Salim atau Habaib Sepuh yang Alim di Tarim untuk minta didoakan, selalu mendapat pertanyaan yang sama :

“Apakah kamu masih memiliki permata (Ibu ) di rumahmu?”

Jika jawabnya , masih maka beliau dengan halus mengatakan :

“Tahukah, bahwa doa Ibu untukmu, lebih mulia dan makbul daripada Doa seorang Wali Besar sekalipun?”

Rasulullah ﷺ bersabda : “Orang tua adalah pintu surga yg paling tengah, maka jangan sia-siakan pintu itu atau jagalah ia.” (HR. TIRMIDZI).

Ibu adalah pintu Surga bagi anak-anaknya dan Ayah adalah jembatan menuju kepadanya. Air susu Ibu yang kita minum adalah saripati makanan hasil jerih payah, keringat Ayah yang mencari nafkah untuk keluarga. Karena itu muliakan mereka.  Mau keluar rumah? Jangan lupa cium tangan Ibu dan Ayah

Bila kita sudah bekerja, berkeluarga, atau tidak tinggal serumah, sering-seringlah mengunjunginya. Bila tidak memungkinkan, Telponlah , agar hatinya ridha , atas seluruh jerih payah dan setiap tetesan susu yang telah menjadi darah daging kita.

Setidaknya, memberikan  perhatian kepadanya di masa tuanya, jangan melawannya. Kesuksesan kita dalam belajar, dalam bekerja, tidak terlepas dari DOA seorang Ibu. Perbaiki hubunganmu dengan Ibu, kau akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian.

DOA Ibu menembus langit ke-7. Tidak terhalang oleh apapun. Muliakanlah ibumu , surga menantimu.

Semoga ALLAH Ta’ala Meridhai & selalu memberikan Rahmat, barokah آمِّيْنَ آمِّيْنَ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِينَ

 

Oleh : Agus Hariyadi

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay