Pemuda Ideal Zaman Now

Jika kita melihat peran-peran pemuda ketika terjadi peristiwa bersejarah negara ini, sejatinya para pemuda mempunyai potensi besar dan mampu berperan penting dalam kehidupan ini, hal ini disebabkan karena kondisi para pemuda yang sangat mendukung untuk melakukan sebuah perubahan diantaranya:

  1. FISIK YANG BUGAR
  2. Ini adalah salah satu senjata utama pemuda untuk bergerak, karena jika dibandingkan dengan anak-anak dan orang tua , kondisi fisik pemuda biasanya mengalami puncak vitalitas. Sehingga para pemuda mampu bertahan untuk beraktivitas lebih lama.
  3. IDEALISME YANG KUAT
  4. Banyak kejadian pejabat negara yang ditahan karena menyalahkan wewenang dan amanah yang diembannya. Hal ini disebabkan karena idealisme mereka sudah mulai luntur dan orientasinya mulai mudah digoda dengan hal-hal matrealistis. Berbeda dengan pemuda yang cenderung mampu memegang teguh IDEALISME yang mereka punya.
  5. PEMBELAJAR CEPAT
  1. Keingintahuan dan rasa penasaran yang tinggi membuat para pemuda mampu menyerap informasi dengan cepat. Ditambah dengan melek teknologi membuat para pemuda mampu mengakses informasi yang diinginkan kapanpun dan dimanapun. Sehingga membuat para pemuda mampu belajar dengan cepat.

Di sekitar kita sudah banyak pemuda hebat yang sudah membuktikan usia muda bukanlah penghalang menjadi sukses. Mampu menebarkan kemanfaatan seluas-luasnya. Sebut saja para tim olimpiade mata pelajaran kita yang mampu bersaing dikompetisi internasional bahkan langganan menyabet gelar juara. Para seniman muda kreatif yang mampu menghasilkan mahakarya. Para pengusaha berusia muda yang mampu menjadi solusi dengan membuka lapangan pekerjaan baru.

Sama seperti seseorang yang berjalan mendaki gunung yang meninggalkan jejak. Dan jejak itu juga bisa menuntun orang lain yang hendak mendaki gunung untuk sampai ke puncak gunung sama persis seperti pendaki pertama. Setelah dilakukan riset secara mendalam ternyata para pemuda hebat tersebut juga meninggalkan jejak rumus sukses mereka dan pola mereka hampir sama semua. Kabar gembiranya “jejak sukses” mereka bisa diikuti oleh pemuda siapapun termasuk kita. Jejak sukses mereka adalah :

  • Percaya diri dan prestasi harus punya
  • Energi kebaikan harus ditebar
  • Memilih lingkungan Positif
  • Usaha dimaksimalkan
  • Doa Orang Tua
  • Andalkan Allah sebagai penolong

Oleh : Okik Hadi Saputro, S.Pd

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay