Simulasi Memadamkan Api Saat Terjadi Kebakaran di Sekolah

Pagi hari ini terdengar bunyi sirine, petugas pemadam kebakaran tiba di sekolah lengkap dengan peralatan safetynya. Semua ananda kelas PAUD dan SD dikumpulkan di Sport Center untuk mendapatkan penjelasan tentang hal-hal yang perlu dilakukan saat terjadi kebakaran di sekolah.

Pertama ananda dijelaskan bagaimana cara menggunakan alat pemadam api ringan oleh petugas Damkar Kabupaten Badung. Setelah dijelaskan, petugas langsung melakukan simulasi dengan menggunakan api di tong sampah yang dipadamkan oleh kain dan fire extinguisher.

Setelah petugas melakukan simulasi, giliran ananda yang mencoba. Ananda dilengkapi peralatan safety dengan memakai topi dan baju pemadam dengan di dampingi petugas untuk memadamkan api dengan menggunakan dua alat tersebut.

“Simulasi ini diharapkan bisa memberikan pengalaman kepada para siswa untuk bisa melakukan hal yang benar apabila terjadi kebakaran,” kata petugas kebakaran, Sindu.

Kegiatan Simulasi Tanggap Bencana ini merupakan kegiatan terkhir dari seluruh rangkaian Kegiatan Tengah Semester (KTS) yang sudah berlangsung selama seminggu.

Salam,
Sekolah Mutiara

Cerdas | Berbudi | Visioner

Whats App: +62818819444
Website : sekolahmutiara.id
Email : info@sekolahmutiara.id
Facebook : Sekolah Mutiara Bali
Instagram : Sekolah Mutiara Bali
Twitter : @smutiarabali
Google Maps : bit.ly/PetaSekolahMutiaraBali
.
Pendaftaran Online :
sekolahmutiara.id/enrolment
.
Alamat :
Jl. Lingkar Timur Udayana 8
Jimbaran, Kuta Selatan 80361
BADUNG | BALI | INDONESIA

#KegiatanSekolah #Damkar #PemadamKebakaran #SimulasiBencana #SimulasiKebakaran  #Damkar_Kabupaten_Badung #Damkar_Bali #PosDamkar #KegiatanTengahSemester #SekolahMutiaraBali #SekolahMutiara #SekolahIslamBali  #PendidikanIslamBali #PPDB2018_2019 #SekolahMuslimBali #JSITBali #SekolahJSIT #JSITIndonesia #PAUDMutiaraBali #IslamicSchoolBali #IslamicSchoolJimbaran #PAUD #Himpaudi #PAUDKutaSelatan #KutaSelatan #Jimbaran

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay