Berkomunikasi Sesuai Bahasa Cinta Anak

Komunikasi memang penting, tapi jika penyampaiannya tidak, apakah isi pesannya bisa tersampaikan? Jum’at (31/8/2018) Sekolah Mutiara kembali mengadakan acara Mutiara Coffee Morning bertemakan Bahasa Cinta Untuk Anak. Dalam Mutiara Coffee Morning kali ini, para Wali Murid diajak untuk lebih memperhatikan cara berkomunikasi kepada anak.

Komunikasi akan lebih bermanfaat dan optimal jika bahasa dan cara penyampaiannya sudah tepat. Selain bahasa lisan dan tulisan, ada satu lagi bahasa yang tak diajarkan di sekolah, tetapi tanpa sadar juga penting dalam kehidupan kita sehari-hari, yakni bahasa cinta.

Menurut narasumber Mutiara Coffee Morning, Ustadz Nur Asyur mengatakan ada beberapa cara berkomunikasi sebagai ekspresi cinta kepada anak yakni sentuhan fisik, kata-kata yang mendukung, dan pemberian apresiasi kepada anak.

“Perbanyaklah mencium, menggendong, mengajak bermain, sebagai tanda bahwa orang tua cinta terhapad anak. Dengan sentuhan dan bahasa berkomunikasi anak akan merasa tenang dan itu akan membantu proses tumbuh kembangnya,” ujar Ustadz Nur Asyur.

Ustadz Nur Asyur menjelaskan bagaimana seharusnya sikap orang tua dalam mendidik anak dengan cara baik dan benar. Mendidik anak usia dini dimulai dari apa yang diberi oleh orang tuanya, terutama pendidikannya.

Kalau orang tua dan guru tidak bisa menjadi seorang pribadi yang baik, anak pun kedepannya juga akan mempunyai karakter yang buruk. Sementara kalau orang tua dan guru bisa memberikan contoh yang baik, anak juga akan mengikutinya dan setiap anak akan mengikuti perilaku orang tua dan gurunya.

Salam,
Sekolah Mutiara

Cerdas | Berbudi | Visioner

Whats App: +62818819444
Website : sekolahmutiara.id
Email : info@sekolahmutiara.id
Facebook : Sekolah Mutiara Bali
Instagram : Sekolah Mutiara Bali
Twitter : @smutiarabali
Google Maps : bit.ly/PetaSekolahMutiaraBali
.
Pendaftaran Online :
sekolahmutiara.id/enrolment
.
Alamat :
Jl. Lingkar Timur Udayana 8
Jimbaran, Kuta Selatan 80361
BADUNG | BALI | INDONESIA

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay