Mengenang Kembali Sejarah Kemerdekaan Indonesia

Hari Kemerdekaan di Indonesia merupakan hari bersejarah berdirinya Negara , dari Sabang sampai Merauke masyarakat merayakan lahirnya Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Bendera sang saka merah putih dengan gagah berkibar di sepanjang jalan, rumah warga, serta instansi pemerintah.

Mulai dari sekolah sampai perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan, dan berbagai instansi pemerintah maupun swasta merayakan hari Kemerdekaan dengan kegiatan upacara bendera. Sebagai wujud syukur kepada Tuhan telah memberikan hadiah kemerdekaan yang sampai saat ini kita nikmati, serta berkat perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Dimana sebelum tahun 1945, Indonesia dijajah selama ratusan tahun dan selama itu para pendahulu kita berjuang untuk merebut kemerdekaan. Sampailah pada momen puncak para pahlawan kita berhasil merebut kembali negara kita tepat pada hari Jum’at 17 Agustus 1945 yang dibacakan oleh Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno dan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur no. 56, Jakarta Pusat.

Momen kemerdekaan ini mempunyai makna yang sangat luas dan mendalam karena kemerdekaan tidak didapat secara cuma-cuma, melainkan hasil dari jerih payah para pejuang kemerdekaan. Maka dari itu, perayaan hari Kemerdekaan ini harus kita syukuri dengan bersama-sama mengenang kembali sejarah bangsa Indonesia.

Para generasi muda tidak boleh melupakan sejarah bangsa Indoseia, mengenang kembali kisah-kisah perjuangan para pendahulu dalam memerdekaan bangsa yang besar ini. Dengan semangat kemerdekaan, menjadikan menjadikan kisah perjuangan sebagai pembelajaran dalam membangun bangsa kedepannya menjadi lebih baik.

Oleh: Fauzan Al Jundi, S.S

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay