Mutiara Coffee Morning: Obrolan Santai Seputar Anak, Menyiapkan Anak Pada Fitrahnya

Pagi ini Jumat (10/8/2018) Sekolah Mutiara menggelar acara Mutiara Coffee Morning; Obrolan Santai Seputar Anak yang membahas tentang bagaimana cara menyiapkan anak pada Fitrahnya.
Mutiara Coffee Morning merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap dua Minggu sekali bertempat di meeting room lantai dua Sekolah Mutiara yang diikuti oleh Wali Murid dari PAUD dan SD.

Dalam Mutiara Coffee Morning kali ini banyak Walimurid yang hadir, tercatat sebanyak 123 Wali Murid hadir dalam acara tersebut. Terlihat antusias Wali Murid mengikuti acara dari awal sampai acara selesai, sejak pukul 09.00-11.00 WITA. Wali murid mendapatkan sharing ilmu dan materi-materi tentang parenting dari seorang praktisi parenting, Ahmad Rosyadi Lubis, S.H yang biasa dipanggil Bang Lubis.

“Manusia diciptakan dalam kondisi sebaik-baiknya, fitrah setiap anak itu baik, tunduk, dan taat kepada Allah tapi kenapa dalam perjalanan ada anak yang berjalan keluar dari fitrahnya. Disinilah peran orang tua sangat berpengaruh dalam membimbing anak berjalan sesuai fitrahnya,” kata Bang Lubis saat acara Coffee Morning.

Bang Lubis menjelaskan bagaimana seharusnya sikap orang tua dalam mendidik anak dengan cara baik dan benar. Mendidik anak usia dini dimulai dari memberbaiki kebiasaan anak, yang dulunya tidak baik diajarkan untuk membiasakan melakukan hal yang baik. Dalam Islam sudah ada peraturan atau tata cara yang mengajarkan adab seorang dalam melakukan sesuatu.

Khusus untuk anak usia dini, peran orang tua dan guru sangat berpengaruh pada anak. Kalau orang tua dan guru tidak bisa menjadi seorang pribadi yang baik, anak pun kedepannya juga akan mempunyai karakter yang buruk. Sementara kalau orang tua dan guru bisa memberikan contoh yang baik, anak juga akan mengikutinya dan setiap anak akan mengikuti kelakuan orang tua dan gurunya.

“Mengajarkan adab-adab Islam untuk kebaikan anak sejak dini, dari mulai hal kecil seperti cara masuk kamar mandi dengan berdo’a terlebih dahulu masuk dengan kaki kiri, urusan makan memakai tangan kanan membaca basmalah dan hal-hal kecil lainnya,” jelasnya.

Bang Lubis juga menyampaikan pesan, usai mengikuti acara parenting para orang tua harus mempunyai komitmen untuk merubah kebiasaan buruk anak, sampai anak bisa menerapkannya dimana pun ia berada.

“Anak akan meniru orang tuanya, kalau orang tuanya bisa membaca Al Quran anak akan mengikuti. Tapi kalau anak disuruh untuk bisa baca Qur’an sementara orang tuanya tidak bisa, dia akan bilang ‘bapak gue saja gak bisa baca ngapain saya belajar’,” imbuhnya.

Salam,
Sekolah Mutiara

Cerdas | Berbudi | Visioner

Whats App: +62818819444
Website : sekolahmutiara.id
Email : info@sekolahmutiara.id
Facebook : Sekolah Mutiara Bali
Instagram : Sekolah Mutiara Bali
Twitter : @smutiarabali
Google Maps : bit.ly/PetaSekolahMutiaraBali

.
Pendaftaran Online :
sekolahmutiara.id/enrolment
.
Alamat :
Jl. Lingkar Timur Udayana 8
Jimbaran, Kuta Selatan 80361
BADUNG | BALI | INDONESIA

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay