Sekolah Mutiara dan JSIT Bali Bekerjasama dengan DSM Bali Menyalurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Pasca gempa bumi berkekuatan 7,0 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sekolah Mutiara sebagai anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Bali menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah kepada anak-anak korban gempa bumi. Melalui Kepala Bagian Rumah Tangga Sekolah Mutiara, Agus Hariadi bersama Direktur Dompet Sosial Madani (DSM), Andy Krisna dan jajaran pengurus DSM memberikan bantuan langsung kepada anak korban didampingi orang tua di Kelu, Tanjung, Lombok Utara.

Dampak gempa di Lombok masih menyisakan kepedihan sekaligus keprihatinan, ratusan korban meninggal dunia, puluhan rumah dan bangunan rusak parah, serta ribuan warga mengungsi. Tidak hanya itu, anak-anak sebagai aset bangsa juga merasakan kesedihan mendalam karena kehilangan seorang sosok yang dicintai yakni orang tuanya dan juga tempat tinggalnya.

Menurut informasi yang dihimpun, kegiatan belajar mengajar di sekolah di wilayah Lombok Utara, Lombok Timur, dan Mataram diliburkan pada (6/8/2018) karena dikhawatirkan bangunan sekolah membahayakan siswa. Sampai saat ini petugas terus melakukan pengecekan infrastruktur dan kondisi tempat belajar anak.

Bencana tersebut membuat anak megalami trauma di usia dini, maka dari itu untuk menghilangkan trauma, Sekolah Mutiara memberikan bantuan berupa peralatan sekolah untuk membantu dari segi pendidikan agar anak-anak korban gempa tetap bisa melanjutkan proses belajarnya. Ditambah lagi, memberikan bantuan berupa mainan anak-anak seperti bola, dan alat mainan lainnya yang fungsinya untuk Healing Trauma atau menghilangan trauma yang masih membekas bagi anak-anak.

Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Sekolah Mutiara bisa meringankan beban dan menghilangkan trauma bagi mereka korban bencana gempa.

Caption: Penyerahan bantuan Sekolah Mutiara anggota JSIT melalui Dompet Sosial Madani (DSM) Bali kepada korban gempa di Kelu, Tanjung, Lombok Utara.

Salam,
Sekolah Mutiara

Cerdas | Berbudi | Visioner

Whats App: +62818819444
Website : sekolahmutiara.id
Email : info@sekolahmutiara.id
Facebook : Sekolah Mutiara Bali
Instagram : Sekolah Mutiara Bali
Twitter : @smutiarabali
Google Maps : bit.ly/PetaSekolahMutiaraBali

.
Pendaftaran Online :
sekolahmutiara.id/enrolment
.
Alamat :
Jl. Lingkar Timur Udayana 8
Jimbaran, Kuta Selatan 80361
BADUNG | BALI | INDONESIA

 

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay