Akhir Zaman

Akhir zaman adalah hari dunia berada dalam detik-detik kehancuran dunia. Akhir zaman adalah dimana peperangan sudah mulai terjadi tepatnya di negeri Syam seperti Suriah, dan lain-lain.

Itulah perkataan Nabi. Ada masanya pada akhir zaman dunia akan kekeringan air dan bahan makanan. Pada saat itulah iman kita yang akan berbicara. Pada saat itu peluang dajjal akan muncul. Siapa yang tidak kenal Al-Masih dajjal la’natullah sang pembohong besar yang mengaku dirinya sebagai Tuhan. Yang akan menipu kita ummat muslim khususnya dengan cara-cara magicnya.

Apa bekal kita untuk melawan dajjal? Tanyakan pada diri kita apakah iman sudah begitu kuat? Hanya diri kita masing-masing yang dapat merasakannya. Entah kapan kita lalai dari ibadah kita.

Mari…kita tingkatkan ibadah kita. Mari kita maksimalkan sholat fardhu, kita maksimalkan ibadah sunah-sunnah lainnya. Tingkatkan tilawah kita. Lakukan amalan-amalan terbaik untuk bekal kita. Tak ada kata terlambat untuk bertaubat. Sadarkah kita, inilah akhir zaman?

Ya, inilah akhir zaman. Bukankah sungai Tiberias telah menyusut, bukankah pohon-pohon kurma tidak berbuah lagi di Baisan, seperti apa yang dikatakan oleh Rasulullah Saw. Ya ini telah terjadi. Inilah akhir zaman.

Untuk apa berlarut-larut dalam dosa. Sedangkan akhir zaman telah berada pada zaman kita. Mari saudaraku seperjuangan. Maksimalkan ibadah kita. Dekatkan diri kita pada Sang Maha Agung Alloh Swt. Panjatkan doa di setiap sujud agar kita dilindungi dari fitnah akhir zaman dan fitnah Al-Masih Dajjal Laknatullah.

 

Oleh : Milla

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay