Tahun Baru Resolusi Baru

Tak terasa, beberapa minggu lagi kita akan berjumpa dengan tahun yang baru. 2018 menanti kita. Sebelum beranjak ke tahun yang baru, bolehlah kita saling introspeksi diri atau muhasabah. Apa saja yang sudah kita lakukan di tahun ini? Benarkah jalan yang kita tempuh? Sudah lebih baikkah kita dari tahun kemarin? Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya. Bukan tidak mungkin jika ternyata kita mengalami banyak kemunduran dan bukan tidak mungkin juga ternyata kita mengalami kemajuan. Semua itu tidak akan bisa kita ukur dengan baik tanpa target yang jelas. Pernahkah kalian menuliskan target kalian?

Pasti banyak dari kalian yang selalu menuliskan target, baik target harian maupun target tahunan. Dari target yang besar sampai target terkecil pun pasti sudah dituliskan. Target itu menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kita untuk mewujudkan target tersebut sebisa mungkin. Memang tak banyak target yang terpenuhi dari sebagian kita. Sebenarnya apa sih yang membuat target kita tidak tercapai? Pasti banyak hal yang membuat kita lalai dari target yang kita buat sebelumnya.

Selalu menjadi pembenaran bagi kita yang belum mencapainya dengan menyalahkan sang waktu. Entah karena kita sibuklah, tak sempatlah, sampai begitu banyak masalah-masalah lain yang melalaikan kita dari target yang sudah kita tulis sendiri. Hingga semua impian yang telah kita tulis hanya menjadi impian semu yang usang. Maka lakukanlah introspeksi diri sebelum kita tuliskan target baru kita!

Tahun baru sering diidentikkan dengan semangat baru. Semangat dalam segala hal, baik dalam hal pekerjaan ataupun ranah privasi lainnya. Tahun baru bukanlah akhir dari semua resolusi yang kita buat di tahun ini. Tahun baru adalah semangat baru untuk melanjutkan resolusi kita di tahun sebelumnya.

Maka, lengkapilah semangat barumu dengan target baru. Resolusi apa yang ingin kalian raih di tahun baru nanti? Tulislah karena kita tak berhak mengatur segalanya. Tulislah dan percayalah dengan semua resolusimu. Kita berhak menentukan seperti apa resolusi kita tapi ingatlah hanya Allah yang memutuskan hasilnya. Ingat, Allah akan memberi apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Berdoalah pada Allah agar semua resolusi yang kita tulis bisa tercapai sepenuhnya.

Banyak resolusi terkadang banyak pula rintangannya. Jangan kira, hidup kita akan selancar yang kita bayangkan. Kata yang harus kita pegang untuk mewujudkan impian-impian itu adalah “never give up”. Ungkapan jangan menyerah ini sangat ampuh untuk membantu kita mewujudkan semua mimpi-mimpi kita. Contohnya dapat kita lihat dari tujuan utama Ryan d’massiv yang menciptakan lagu ini untuk memotivasi mereka yang mengidap penyakit berat. Dan nyatanya lagu ini mampu menginspirasi banyak orang lainnya untuk selalu berjuang dan jangan mudah menyerah. Bagaimana dengan kita? apakah kita harus kalah dengan mereka yang sakit? Bahkan mereka yang sakit pun berusaha sekuat tenaga untuk selalu berjuang. Maka, kita yang sehat pun harus BISA dan selalu berjuang mewujudkannya.

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay