Setiap Kata Memiliki Energi

Setiap  kita memiliki waktu tertentu dimana semangat itu akan terasa seperti di atas api. Bergelora dan penuh gejolak seakan hendak melakukan semuanya. Itu tidak terjadi di setiap waktu  hanya dalam waktu-waktu tertentu dan sangat singkat. Oleh sebab itulah, kita sebagai manusia sangat membutuhkan motivasi. Terlihat seperti ucapan yang tidak masuk akal, namun pengaruhnya bahkan sangat besar. Ucapan bahkan sangat bisa berpengaruh melebihi tindakan. Ada orang yang sedang sedih, kemudian diberikan ucapan-ucapan yang membangun , seketika itu ia akan merasakan semangat baru. Adapula, seseorang yang sedang berbahagia, namun karena sebuah kalimat, ia bahkan bisa berubah menjadi sangat bersedih.

Jadi, sebenarnya setiap kalimat yang keluar dari lisan manusia itu memiliki energi, entah itu energi positif ataupun negatif. Ucapan adalah sumber energi terbesar dalam kehidupan manusia. Setuju tidak ? ucapkan kata cinta maka setiap amarah akan meredam. Ucapkan kata yang buruk, maka setiap cinta akan layu. Begitulah ucapan, mampu menghipnotis pendengarnya.

Itulah sebabnya, mengapa motivasi itu sangat berkaitan dengan ucapan. Motivasi itu sangat dekat dengan kisah-kisah sukses, cerita-cerita penuh hikmah dan berita kegembiraan. Agar setiap pendengarnya mampu merasakan betapa energi dari kisah tersebut telah merasuki jiwanya. Membuatnya memiliki semangat yang bergelora dan membara sehingga ia mampu bangkit dari keterpurukan dalam kehidupannya.

 

Oleh : Rahma Ningsih, S.Pd.I

 

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay