Tips Mengeram Buah Alpukat

Banyak sebagian Orang menyadari betapa pentingnya mengkonsumsi buah buahan yang kaya akan Vitamin dan mineral, terkadang membeli buah dalam  jumlah yang banyak untuk stock di dalam kulkas, namun terkadang kita tidak tahu tingkat kematangan buah-buahan yang kita beli karena ketidaktahuan kita dalam memilih buah-buahan yang kita beli.

Terlebih untuk Buah Alpukat atau dalam bahasa Inggris di sebut Avocado yang memiliki banyak manfaat bagi kita. Sebagian orang jarang membeli buah yang satu ini karena takut akan kandungan dari buah ini yang katanya dapat membuat orang gemuk karena memiliki kandungan lemak yang tinggi. Namun, di balik buah yang berwarna hijau ini memiliki daging yang lezat dan segar jika dicampur dengan es dan gula.

Namun sayang ketika membeli buah alpukat di pasaran jarang sekali kita menemui buah yang matangnya sedang untuk kita konsumsi  pada hari itu juga. Saya akan berbagi tips bagaimana mengerami buah alpokat sehingga alpokat dapat matang dengan sempurna.

Berikut tipsnya :

  1. Bersihkan alpokat dengan lap (jangan dicuci, karena jika dicuci sisa    air yang tertinggal di buah dapat membuat buah menjadi busuk) .
  2. Siapkan tusuk sate yang di potong menjadi  2
  3. Tusukkan tusuk sate pada ujung buah alpokat
  4. Dan biarkan alpokat di tempat terbuka 3-4 hari tergantung dari kematangan buah.

Hasil dari Tips ini akan membuat buah alpokat anda matang dengan sempurna

Silahkan mencoba.

 

Oleh : Rosmaniah, S.Pd

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay