Senyuman

Roman wajah yang cantik dan muda suatu hari pasti menjadi  renta, tetapi senyuman bagai sinar matahari selamanya menawan hati orang.

Di raut wajah tersungging senyuman adalah warna rias yang paling indah dan menawan hati di dunia ini. Raut wajah secantik apapun jika tanpa seutas senyum, sangat sulit bisa menyebarkan kepribadian yang menawan. Senyuman yang benar-benar keluar dari dalam hati, bisa mendekatkan jarak diantara satu dengan yang lain meskipun orang itu bermusuhan.

Tersenyum adalah bahasa tanpa suara yang sangat menarik. Ketika melihat senyum seseorang kita akan bisa kegembiraan dan kebahagiaan yang terpancar dari dalam hati orang tersebut.

Senyuman dari seorang ibu akan membuat anak merasakan kebahagiaan yang hangat, senyuman dari guru atau orang tua selalu penuh dengan perhatian dan dorongan tanpa kata-kata. Senyuman dari orang asing mengungkapkan pribadi yang penuh persahabatan.

Ada pepatah yang mengatakan satu senyuman meruntuhkan sebuah kota, dan tersenyum lagi dapat meruntuhkan Negara. Boleh anda bayangkan kekuatan dari senyuman, sangat dahsyat tiada tara.

Selain itu, ada pepatah yang mengatakan demikian. Jika anda tidak bisa tersenyum, jangan membuka toko untuk berdagang. Dari sudut pandang ini bisa kita ketahui alangkah pentingnya senyuman itu, sampai-sampai menyangkut soal keberhasilan atau tidaknya sebuah perdagangan.

So, perbanyaklah senyum karena kebahagiaan akan menghampirimu, karena dengan tersenyum pula, kita sudah melakukan sedekah.

 

Oleh : Jamal

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay