Pertemuan Ala Kebetulan

“Alhamdulillah… masih Engkau perkenankan diriku bersama mereka!” sambil  melihat teman-teman yang sedang bercanda sambil menunggu pesanan datang. Pertemanan kami bermulai saat memasuki jurusan dan fakultas yang sama di Universitas. Namaku Uci dan ketiga temanku itu Rini, Mifi, dan Suan hingga saat ini pertemanan ini sudah terjalin selama 3 tahun lamanya. Namun, banyaknya kesibukan yang datang bertubi-tubi melanda kami berempat..yaya! Semester dimana membuat kami penat dengan banyaknya tugas dan organisasi. Banyaknya tugas yang ada membuat kami jarang sekali bertemu.

Kesibukan yang semakin menenggelamkan kami membuat kami sejenak lupa akan pertemanan ini. Bukan karena sombong dan menomor duakan mereka. Namun, kenyataannya amanah itu harus selesai tepat waktu dan itu selalu datang silih berganti.

Suatu hari tiba-tiba hp saya berdering “ lineee”.. .Suara handpone yang menandakan ada pesan baru. Ya kami mempunyai grup di line, nama grup kami “makan kenyang tidur”. Aneh sih tapi… (ah ya sudahlah). Sudah aku duga line itu dari Rini. Rini yang selalu Menjadi alarm kami untuk berkumpul.

Rini, “Yuk kumpul gesss”.

Aku hanya read saja saat itu. Beberapa menit aku juga belum melihat balasan dari teman-teman lain. Akhirnya rini chat lagi…

Rini, “ges”

Rini, “gesss”

Rini, “Cuma di read saja, kita sudah jarang banget kumpul kan??? Sok sibuk deh!

Itulah rini, ngomel, ngomel dan ngomel, akhirnya Suan pun membalasannya

Suan, “Maaf, Rin aku belum bisa bulan ini karena ada kepanitian dan bla bla…

Akhirnya Mifi pun komen juga

Mifi, “Aku juga Rin, maaf.

Akhirnya aku pun berkomentar di grup..

Aku, “Maaf juga ya, aku juga belum bisa untuk bulan ini.

Yayaya.. itulah akhir dari grup kami yang sepi kerontang karena penghuninya yang sedang sok sibuk untuk urusan lain.

Inilah chat terakhir kami di bulan dimana kita tidak dapat bertemu.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya empat bulan setelah chat terakhir di grup itu. Tiba-tiba Rini datang ke kostku tanpa pemberitahuan, untungnya aku ada di kost saat itu. Padahal hari itu aku tidak ingin pergi kemana-mana, alhasil kita berdua hanya berdiam diri di kost dan tidur..

Tak lama kemudian Rini bilang “ Uci ayo keluar aku lapar!!”

Aku yang baru bangun tidur langsung bilang “ yukk dah, aku juga lapar.” Awalnya aku tidak ingin keluar, luluhlah aku dengan kelaparanku.

Aku dan Rini biasanya makan di tempat yang terbilang hemat, biasa anak kost. Tempat makan itu tidak jauh dari kost, hanya sekitar 10 menit dari kostku. Akhirnya kami sampai di rumah makan tempat tujuan kita berdua.

Rini, “Cii.. kamu pesan apaa?

Aku, “Aku pesen ayam bakar dan minumnya es teh

Rini, “Oke.. aku sama!!

Sambil kita menunggu pesanan, mulailah Rini bercerita tentang kepenatannya. Kami pun bertukar cerita banyak disitu. Tiba-tiba tak lama kemudian Suan dan Mifi juga datang untuk makan disitu

Suan, “Rini, Ucii…

Rini, “Suannnnnn… kangen kamu!!! Mifi kangen kamu juga” itulah kelebaian dari Rini yang sukanya ngomel.

Akhirnya disitulah kami ngobrol dan makan bareng ditambah lagi adanya hujan datang membuat kita lebih lama untuk berkumpul menghilangkan penat-penat kita di luar sana. Bahagia bertemu dengan mereka meskipun dengan  ketidaksengajaan selalu meneyelimuti kita berempat. Semoga sesibuk apapun dan waktu jarang bertemunya kita, doa kita selalu membuat kita saling rindu. Aminnn….

 

Oleh :

Lucky Lufita Fitriani

 

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay