Sumpah Pemuda : Tanamkan Rasa Nasionalisme pada Anak

Senin (30/10) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017, Sekolah Mutiara menyelenggarakan upacara peringatan Sumpah Pemuda untuk anak-anak Paud. Hal ini bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme pada anak-anak sejak dini karena kelak anak-anaklah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Anak-anak harus mendapat pendidikan kebangsaan, harus pula ada keseimbangan antara pendidikan di sekolah dan di rumah (Purnomowoelan dan Sarmidi Mangoensarkoro).
Sejarah Sumpah Pemuda merupakan ikrar pengakuan dari putra putri Indonesia bahwa bangsa Indonesia harus bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yaitu Indonesia.

Bertindak sebagai pemimpin upacara dalam peringatan Sumpah Pemuda ini adalah ananda Razka Aldebaran dari kelas TK B. Semoga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mampu membangkitkan kesadaran kebangsaan atau nasionalisme pada diri kita, anak-anak kita, terlebih di dunia pendidikan yang mana sesuai spirit UUD 1945 bahwa pendidikan adalah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia dan dengan pendidikan diharapkan bisa menghasilkan generasi emas yang mampu mengelola Indonesia dengan segala kebhinekaannya.

#SekolahMutiaraBali
=========================
Website            : www.sekolahmutiara.id
Email                : info@sekolahmutiara.id
Facebook         : sekolahmutiarabali
Instagram        : @sekolahmutiarabali
Twitter              : smutiarabali
Youtube            : MutiaraTV
Whats Apps     : 0818 819 444
Alamat              : Jl. Lingkar Timur Udayana No.8 Jimbaran, Badung Bali, Bali 80364 ( http://bit.ly/PetaSekolahMutiara )

Terima kasih dan salam,
Sekolah Mutiara Bali
Cerdas – Berbudi – Visioner

#sekolah Islam Bali #Sekolah Muslim bali #Sekolah Islam Denpasar #Islam Bali #Pendidikan Islam #Yayasan Islam Bali #Sekolah Islam Badung #Sekolah Islam Jimbaran

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay