Tanamkan Karakter Sejak Dini melalui Pramuka

Jumat (27/10) – SDIT Mutiara menyelenggarakan upacara pelantikan pramuka untuk peserta didik kelas I, yaitu pelantikan menjadi anggota pramuka siaga.

Tujuan upacara pelantikan ini adalah untuk mengukuhkan secara resmi bahwa siswa siswi kelas I SDIT Mutiara sudah menjadi anggota resmi pramuka Indonesia dan pramuka Dunia. Hal ini ditandai dengan disematkannya lambang pramuka tunas kelapa dan lambang Pramuka Dunia.

Upacara pelantikan ini dikukuhkan oleh Direktur Pendidikan dan disaksikan oleh Ketua Bidang Pramuka JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) wilayah Bali, Bapak IGA Gede Eka Wahyu Seputra, S. Ked. dan juga orang tua siswa siswi SDIT Mutiara.

Harapannya agar orang tua memberikan motivasi, semangat, dan dukungan kepada ananda dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban yang harus mereka tunaikan sebagai anggota pramuka siaga, yaitu kewajiban kepada Tuhan, Negara, dan sesama. Kewajiban-kewajiban tersebut sudah tertera di buku SKU (Syarat Kecakapan Umum) anggota pramuka.
Orang tua juga menjadi saksi atas Dwi Darma dan Dwi Satya Pramuka yang telah mereka ucapkan.

Ayah Bunda, mari dukung putra putri kita untuk mengikuti kegiatan pramuka, karena kegiatan pramuka banyak sekali memberikan manfaat untuk putra putri kita, yaitu : melatih disiplin, tanggung jawab, mandiri, pandai berkomunikasi, kreatif, melatih kepemimpinan, mencintai alam, dan mempunyai kemampuan untuk bertahan hidup.

Salam Pramuka,

#SekolahMutiaraBali
=========================
Website         : www.sekolahmutiara.id
Email             : info@sekolahmutiara.id
Facebook      : sekolahmutiarabali
Instagram     : @sekolahmutiarabali
Twitter          : smutiarabali
Youtube        : MutiaraTV
Whats Apps : 0818 819 444
Alamat          : Jl. Lingkar Timur Udayana No.8 Jimbaran, Badung Bali, Bali 80364 ( http://bit.ly/PetaSekolahMutiara )

Terima kasih dan salam,
Sekolah Mutiara Bali
Cerdas – Berbudi – Visioner

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay