Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Sekolah

  1. Gedung atau Tempat yang Digunakan untuk Belajar.

Pastikan bahwa tempat sekolah yang akan digunakan untuk mendidik anak kita sehari-hari adalah berupa bangunan yang kokoh atau merupakan tempat yang nyaman dan tidak membahayakan. Berada di lingkungan yang nyaman dan aman.

 

  1. Kebersihan Lingkungan Sekolah.

Lingkungan yang bersih akan membuat anak menjadi lebih terjaga kesehatannya, baik kesehatan fisik maupun psikologisnya. Selain tempat belajar yang bersih, hal yang harus diperhatikan kembali  adalah kebersihan kamar mandi. Kamar mandi adalah salah satu tempat yang dapat dijadikan sebagai indikasi penyebaran bibit-bibit penyakit, oleh karena itu kamar mandi harus selalu dalam kondisi bersih.

 

  1. Kurikulum

Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum yang baik dan sesuai dengan harapan orang tua dalam menumbuhkan karakter luhur anak-anak. Muatan yang diajarkan adalah banyak kecerdasan, kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial, kecerdasan emosional, kecerdasan kinestetik, dan kecerdasan akademik.

 

  1. Tim pengajar

Tim pengajar yang mencintai dunia pendidikan. Tim pengajar yang dapat menjadi suri tauladan yang baik dan ramah anak.

 

  1. Izin sekolah.

Sekolah yang sudah mempunyai izin operasional akan memberikan motivasi tersendiri bagi lingkungan sekitar dan masyarakat luas untuk semakin lebih percaya akan kelegalannya.

 

Oleh : Ika Novita Sari

Share Yuk ...

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

UP

CONTACT

QUICK LINK

APLICATION